Putusan Sengketa Pilkades Halsel Tahap I Tunggu Arahan Bupati

oleh -1,246 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – Putusan sengketa pemilihan kepala desa tahap I di Kabupaten Halmahera Selatan, masih menunggu arahan Bupati Halmahera Selatan Hi Usman Sidik. Hal itu disampaikan Majelis Hakim Sengketa Pilkades Rusdi Hasan kepada porostimur.com, Jumat (9/12/2022).

Rusdi Hasan yang juga Kabag hukum Pemerintahan Halmahera Selatan itu menyampaikan, jadwal penetapan pembacaan putusan gugatan senketa Pilkades Tahap I masih kmasih menunggu arahan dari bupati Halmahera Selatan Hi. Usman Sidik.

“Nanti kita dengar arahan dari Pak Bupati Halsel dulu, kapan tanggal pembacaan putusannya baru kami melakukan musyawarah putusan,” ujar Rusdi.

Menurut dia, keputusan majelis pemeriksa sengketa pilkades tetap didasarkan pada fakta-fakta hukum yang ada.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan keterangan saksi, bukti surat yang sudah ditelah dan diuji relefansinya dengan dalil dari penggungat serta jawaban dari tergugat dan pihak terkait,” ujarnya.

Rusdi menegaskan, majelis pemeriksa akan tetap objektif dan independen dalam memutuskan semua perkara gugatan yang akan diputuskan nanti.

Lebih lanjut kata Rusdi, dalam gugatan sengketa Pilkades ini Bupati Halsel menunjuk, staf khusus bagian hukum Rahim Yasin, SH, MH, serta Kabag hukum Rusdi Hasan, SH, MH dan juga Aslan Hasan, SH, MH, untuk menyelesaikan gugatan Pemilihan Kepala Desa Tahap I Kabupaten Halmahera Selatan.

Untuk diketahui dalam gugatan sengketa Pilkades Tahap I sebanyak 40 gugatan yang telah diperiksa oleh majelis hakim dan nanti akan diputuskan sesuai arahan Bupati Halmahera Selatan. (Amir)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.