Putusan Wasit Kontroversial, Pendukung Jerman Ramai-ramai Tandatangan Petisi

oleh -169 views

Porostimur.com, Berlin – Sekitar 250.000 pendukung timnas Jerman telah menandatangani petisi untuk memutar ulang pertandingan perempat final Euro 2024 yang dimenangkan Spanyol 2-1. Para fan tim Panzer yakin kalau putusan wasit asal Inggris Anthony Taylor yang memimpin pertandingan telah merugikan timnas Jerman.

Tim Panzer seharusnya mendapat hadiah penalti dan mencetak gol saat menghadapi Spanyol.

Pada laman change.org tanggal 5 Juli lalu, seorang penggemar bernama Erik menulis petisi untuk memutar ulang pertandingan perempat final Euro 2024 antara Spanyol dan Jerman. Ia meyakini wasit Anthony dan tim VAR mengabaikan pelanggaran Nacho terhadap Niclas Fullkrug di kotak penalti pada menit ke-77, serta pelanggaran handball Marc Cucurella di area penalti pada menit ke-106 seharusnya dihukum.

Baca Juga  Rilis Hasil Waskat dan Uji Petik Coklit Data Pemilih, Ini Fokus Bawaslu Tidore Kepulauan

Menurut Erik dua kesalahan jelas menentukan dan bisa mengubah hasil pertandingan.

Pada malam tanggal 6 Juli, sekitar 250.000 orang telah menandatangani petisi di change.org. Namun menurut T-Online, berhasil atau tidaknya petisi tersebut masih menjadi tanda tanya.

Federasi Sepak Bola Eropa UEFA membela putusan wasit Taylor. Sebelumnya, wasit kepala Roberto Rosetti mengatakan wasit tidak perlu memberikan penalti jika lengan menyentuh bola dekat badan dalam posisi hampir vertikal.

No More Posts Available.

No more pages to load.