Quartararo Tak Ingin Terlalu Bernafsu di MotoGP 2020

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com | Paris: Berbekal hasil bagus yang didapat dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2019, pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kini membidik hasil yang lebih baik lagi. Meski begitu, Quartararao sadar bahwa bukanlah hal yang baik jika terlalu bernafsu memburu kemenangan.

Pada balapan musim lalu, Quartararo yang berstatus sebagai pembalap pendatang baru (rookie) secara mengejutkan mampu menyabet tujuh kali podium. Sayangnya, tak ada satu pun dari balapan tersebut yang berhasil ia menangkan.

Fabio Quartararo

Maka dari itu, dalam gelaran MotoGP 2020, Quartararo menargetkan kemenangan pertamanya. Akan tetapi, bukan berarti pembalap asal Prancis tersebut akan tampil habis-habisan dalam setiap kesempatan. Menurutnya, seorang pembalap juga harus mengontrol laju motornya agar tidak melebihi batas,

Baca Juga  Training Of Trainers Yonif 731/Kabaresi Resmi Ditutup

Quartararo pasalnya sadar risiko yang dimiliki pembalap jika terlalu bernafsu memburu kemenangan hingga memacu motornya melebihi batas. Pembalap tersebut mempunyai risiko lebih besar untuk mengalami kecelakaan dan cedera.

Link Banner

“Kita harus berhati-hati dalam sesi latihan bebas dan tidak memberikan 100 persen untuk menghindari kecelakaan dan risiko cedera. Namun dalam balapan, saya ingin memberikan 100 persen dan saya hanya akan menyaksikan balapan demi balapan dan tetap fokus,” jelas Quartararo, seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (28/6/2020).

“Jika kita dapat memperjuangkan kemenangan dari satu balapan ke balapan lainnya, maka kita akan bisa melakukannya. Tetapi, kita harus tetap tenang dan tidak melampaui batas,” tegas calon pembalap pabrikan Yamaha tersebut. (red/rtm/okezone)