Quick Count LSI Denny JA Data 97,9 Persen Pilwako Ternate: TULUS Unggul

oleh -223 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Hasil penghitungan cepat atau quick count lembaga survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA pada Pilkada Kota Ternate menunjukkan calon nomor urut 2, M. Tauhid Soleman-Jasri Usman (TULUS) unggul.

Terpantau sampai Rabu (9/12/2020) pukul 17.41 WIT data yang masuk 97,9 persen, pasangan nomor 2 TULUS unggul dengan perolehan 29.06 persen.

Sementara pasangan nomor urut 1 Merlisa Marsaoly – Juhdi Taslim meraih 21,32 persen. Pasangan nomor urut 3 Muhammad Hasan Bay – Mohammad Asghar Saleh mendapat 28,84 persen dan pasangan nomor 4 Yamin Tawari – Abdullah Taher mendapat 20,08 persen.

Sementara margin of error mencapai 1,00 persen.

Direktur LSI Network Holding Ari Nugroho saat dikonfirmasi membenarkan hasil quick count tersebut.

Baca Juga  Real Madrid Tak Percaya Takhayul, Berangkat Tanggal 13, Menginap di Hotel Titanic

Quick count jalan terus,” kata Ari saat dihubungi, Rabu.

Ketua Tim Hukum TULUS, Fahruddin Maloko mengaku bersyukur pasangan calon yang diusung partai NasDem dengan koalisi PKB, di Pilwako Ternate unggul quick count perolehan suara pasca-pencoblosan.

Fahruddin berharap keunggulan pasangan calonnya akan terus bertahan sampai penghitungan suara real qount oleh KPU Kota Ternate yang sampai sekarang sedang berlangsung.

“Alhamdulillah, ini hasil kerja keras partai koalisi, para relawan dan simpatisan yang selama ini mendukung pasangan calon nomor 2 Pilkada Kota Ternate, M. Tauhid Soleman-Jasri Usman (TULUS). Mudah-mudahan keunggulan ini terus bertahan sampai penetapan perolehan suara oleh KPU nanti,” katanya.

Advocat muda yang akrab disapa Eros ini menambahkan, sesuai hasil quick count lembaga dan survei internal partai koalisi telah dipastikan pasangan calon yang diusungnya telah memenangi Pilkada Kota Ternate 2020.

Baca Juga  Haru Biru Warga Batang Dua Sambut Asghar Saleh

Namun, tetap pihaknya akan memastikan kemenangan pasangan calonnya menunggu hasil proses penghitungan suara oleh KPU Kota Ternate.

“Kita di internal koalisi sudah menang, di quick count sudah menang. Meski demikian, kita menunggu hasil perolehan suara KPU,” tambah dia. (alfian)