Raih Prestasi di MTQ Korpri Tingkat Nasional, Kakanwil: Ini Jadi Motivasi ASN Malut

oleh -71 views
Link Banner

Porostimur.com – Sofifi: Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri ke-5 tingkat Nasional yang berlansung di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara resmi ditutup pada Jum’at kemarin.

Maluku Utara (Malut) yang ikut mengirimkan Kafilah di berbagai mata  lomba gelaran tersebut berhasil memberikan prestasi yang membanggakan.

Setidaknya lima Kafilah asal Malut tercatat memberikan prestasi diajang Nasional ini, meraka adalah Mubarak Hin Muhammad (juara 2 golongan Hifdzil Qur’an Juz 30 atau Juz Amma), H. Muhammad Amri (juara 2 golongan Khotbah Jum’at), Sarniyati (juara harapan 1 cabang Khath Al-Qur’an Putri), Basri Hasan (juara harapan 1 golongan Azan), serta Hj. Khaeria A.D. Samad (juara harapan 2 cabang Dakwah Al-Qur’an).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara (Kakanwil Kemenag Malut) H. Sarbin Sehe menyambut dengan bangga atas prestasi kafilah asal Malut dalam kegiatan MTQ Korpri ke-5 tingkat Nasional.

“Capaian prestasi ini memberi arti penting, dimana Provinsi Maluku Utara baru saja sukses sebagai tuan rumah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat Nasional ke-26 tahun 2021 di Sofifi,” ucap Kakanwil, Ahad (21/11/2021).

Kakanwil melanjutkan, prestasi Kafilah Maluku Utara diajang MTQ Korpri, MTQ yang di khusuakan bagi ASN memiliki makna penting bagi umat Islam.

Beliau berharap, bagi setiap ASN yang beragama Islam agar turut meningkatkan penghayatan dan pengamalan Al-Qur’an dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, lebih khusus dalam pelaksanaan tugas sebagai ASN.

Baca Juga  Gelar Rapimda, Partai Demokrat Malut Siap Sambut Pilkada Serentak

“Bangsa Indonesia bukanlah negara berdasarkan agama, melainkan negara berdasarkan  Pancasila, namun kegiatan keagamaan berkembang secara dinamis, seperti halnya gelaran MTQ, STQ atau kegiatan keagamaan lainnya, Ini menandakan bahwa agama dan negara tidak dapat dipisahkan karena saling menguatkan satu sama lain,” tambah Kakanwil.

Kakanwil berharap, prestasi yang diraih ini hendaknya memberi motivasi seluruh ASN agar terus menyiapkan diri pada event-event lainya, lebih khusus motivasi membaca, memahami dan menghayati Al-Qur’an.

“Selamat atas prestasi yang diberikan, semoga kedepan kita dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” tutup Kakanwil. (adhy)