Raisa dan Andi Rianto Rilis Single Bahasa Kalbu

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Raisa dan Andi Rianto merilis single “Bahasa Kalbu”. Ini merupakan remake dari karya milik Titi DJ, Andi Rianto, dan Dorie Kalmas dengan judul yang sama.

Rilisan lagu juga ditemani video musik bernuansa klasik hitam putih yang diambil sebelum pemberlakukan pembatasan sosial pada awal Maret lalu. Bagi Andi, “Bahasa Kalbu” adalah salah satu lagu terpenting.

“Dua puluh satu tahun kemudian, akhirnya mendapat kesempatan melahirkan lagi lagi ini dan mengemas dengan semangat baru,” kata Andi dalam konferensi pers single terbaru Raisa, Jumat (28/8).

Remake itu dibuat karena feedback positif dari para penonton konser Magenta Orchestra XV pada tahun lalu. Andi memberikan sentuhan aransemen baru dengan kesan lebih mewah, intim, dan powerful dengan iringan musik orkestra.

Baca Juga  HMI Cabang Sanana Desak MUI Tuntaskan Kasus Penistaan Agama Fredi Parengkuan



“Bahasa Kalbu” merupakan rilisan pertama Raisa yang bernuansa orkestra dengan fokus di strings section sebagai elemen utama aransemennya. Raisa biasanya bernyanyi dengan aransemen musik pop bersama formal full band yang diisi instrumen gitar, keyboard, drum, bas sebagai pondasi dasar musiknya.

“Bahasa Kalbu” dapat diartikan sebagai rangkaian kata yang bercerita tentang rasa percaya diri dan ungkapan cinta seseorang pada kekasihnya. Melalui lirik “percayalah” menyiratkan rasa sayang sangat dalam dan usaha seseorang untuk meyakinkan cintanya agar percaya dan selalu bertahan bersama saling menyayangi.

Bagi Raisa, lagu itu memiliki arti penting tentang perjuangan manusia atas cinta. Raisa meranggapan cinta adalah tentang memberi dan dimengerti.

“Aransemennya gila banget dan menantang, karena aku belum pernah punya lagu full orchestra,” ujar Yaya sapaan akrab Raisa.

Raisa sangat senang bisa membawakan “Bahasa Kalbu” versinya dan mempertahankan jati diri asli dari lagu yang banyak dicintai orang. Raisa pertama kali menyanyikan lagu “Bahasa Kalbu” dengan Andi Rianto di acara perayaan 15 tahun Magenta Orchestra.

Melihat respon bagus dari penonton yang melihat penampilan Raisa dengan Magenta Orchestra, CEO JUNI Records Adryanto Pratono mengatakan JUNI Records berpikir untuk merekam lagu itu. Baginya, lagu “Bahasa Kalbu” punya magnet sendiri yang selalu membuat banyak orang merinding in good way.

“Selalu menarik jika kami bisa merilis materi ini. Gue yakin Raisa bisa memberikan nyawa baru untuk lagunya ini,” kata Adryanto. (red/rtm/rep)

Baca Juga  Sergio Ramos-Zinedine Zidane, Cesar Azpilicueta-Frank Lampard dan 3 Pesepak Bola Lain yang Dilatih oleh Mantan Rekan Setim

Link Banner