Raja Gadungan Dari Buru Diamankan Aparat Polda Metro Jaya

oleh -206 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Prof. Dr. Irwanur Latubual yang mengaku sebagai raja terakhir pulau Buru, ditangkap aparat kepolisian Polda Metro Jaya, Minggu (20/10/2019).

Polisi mengamankan pengemudi dan pemilik mobil Nissan Terra dengan nomor polisi B 1 RI yang terparkir di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan.

Diketahui hotel tersebut menjadi tempat menginap tamu negara yang berkunjung dalam rangka menghadiri pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Ma’ruf Amin.

Mobil tersebut diketahui terparkir di lokasi itu sejak Sabtu (19/10) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

“Jadi kendaraan mereka ini yakni Nissan Terra warna putih terparkir di lobi hotel. Kendaraan ini menghalangi lintasan tamu negara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Minggu (20/10).

Baca Juga  Berkunjung Ke Polsek Salahutu, Kapolda Maluku Sampaikan Pentingnya Merangkul Tokoh Agama dan Masyarakat

Pengemudi mobil tersebut diketahui berinisial HS sementara pemiliknya diketahui berinisial IL.

“Pemilik mobil yang menginap di Hotel Raffles berhasil dibangunkan oleh petugas hotel,” ujar Argo.

Setelahnya, mobil yang terpakir tersebut dilakukan penggeledahan oleh aparat kepolisian. Hasilnya, ditemukan dua buah senjata tajam jenis parang, plat nomor palsu B 1442 KJM.

Argo menyebut, dua orang bernama Irwannur dan Haryono sempat menginap di Hotel Raffles.

Mobil keduanya diparkir di depan lobby hotel sehingga mengganggu lintasan tamu negara yang hendak ke Gedung DPR/MPR untuk hadir dalam pelantikan Jokowi-Ma’ruf.

“Kendaraan Nissan Terra warna putih dengan Nopol B 1 RI dengan atribut ormas Barata Yudha terparkir di depan Lobby Hotel Raffles sejak hari Sabtu tanggal 19 Oktober 2019 pukul 23.00 WIB,” kata dia.

Baca Juga  TNI/Polri & Pemkab Buru Gelar Dapur Lapangan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Polisi lalu menelusuri pemilik mobil itu. Bersama petugas hotel, polisi menghampiri kamar hotel keduanya. Setelah itu, polisi menggeledah kamar tempat mereka menginap.

Selain itu, polisi juga menemukan pin anggota PKRI, serta sebuah undangan pelantikan presiden dan wakil presiden. Namun, Argo tak mengungkapkan nama yang tertera dalam undangan pelantikan tersebut.

Saat ini, kata Argo, polisi tengah melakukan pemeriksaan untuk mendalami kasus tersebut.

“Saat ini kendaraan, pengemudi dan pemilik kendaraan serta sajam diamankan di Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Argo. (red/rtl)