Ralahalu optimis BAILEO bakal menang Pilgub Maluku Juni 2018 nanti

oleh -33 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Selain dukungan penuh 9 partai politik yang sudah ada sebelumnya, tambahan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sebagai sebuah parpol yang dinyatakan lolos untuk sebagai kontestan dalam Pemilu 2019 nanti, menjadi sebuah pendonor bagi kemenangan kubu pasangan balon kepala daerah Maluku bernomor urut 2, Irjen Pol Drs Murad Ismail dan Drs Barnabas Orno (BAILEO).

Optimisme ini ditegaskan Ketua Tim pemenangan pasangan balon BAILEO, Karel Alberth Ralahalu, kepada wartawan, usai menghadiri pelantikan DPW Komando Koalisi Muda Perindo Maluku di Gedung Wanita Batu Gajah Ambon Rabu (14/3).

Dirinya yakin pasangan BAILEO bakalan memenangkan pertarungan Pilkada Maluku yang akan berlangsung Juni 2018 mendatang.

”Yach kami yakin akan menang, karena ada sembilan partai ditambah Partai Perindo yang baru saja dinyatakan lolos mengikuti Pemilu Legislatif pada tahun 2019 mendatang,” ujarnya.

Memenangkan pasangan balon yang diusung pihaknya, akunya, semua mesin parpol akan dioptimalkan, ditambah dengan jaringan relawan yang sudah ada sebelumnya.

Baca Juga  Be Careful of What You Wish For

”Kami yakin Baileo akan menjadi pemimpin Maluku untuk lima tahun ke depan,” tegasnya.

Sebagai bagian dari upaya memenangkan pasangan balon ini, jelasnya, pihaknya pun sudah menyambangi 9 kabupaten/kota di Maluku.

”Sembilan kabupaten/kota sudah didatangi, tinggal Maluku Barat Daya dan Maluku Tenggara Barat. Kalau MBD, calon wakil juga sudah kesana,” akunya.

Figur calon gubernur sendiri, yakni Murad Ismail, terangnya, merupakan orang yang lahir dari keluarga sederhana.

Namun karena kerja kerasnya, Ismail mampu mencapai puncak kariernya sebagai seorang Dankor Brimob RI.

Jabat ini, akunya, sebuah jabatan tertinggi bagi pasukan elit dalam tubuh Kepolisian republik Indonesia (Polri).

Meski demikian, jelasnya, ismail justru rela meninggalkannya, datang dan mengabdi bagi tanah kelahirannya Maluku, hanya dengan satu tekad agar Maluku lebih baik ke depan.

Baca Juga  Ramalan Cuaca Ambon hari ini, Rabu 5 Agustus 2020

”Saya menghimbau agar masyarakat Maluku dapat melihat beliau dengan ketulusannya dan dapat menjatuhkan pilihan kepada pasangan Baileo,” terangnya.

Ditegaskanya, usai menggapai puncak pemerintahan selang 10 tahun, 2003/2008-2008/2013, ternyata Maluku mengalami peningkatan dari sisi angka kemsikinan, bukannya penurunan.

Pasalnya, saat posisi pemuncak pemerintahan ditinggalkannya, Maluku mengalami penurunan angka kemiskinan dari 34% menjadi 18%.

”Harusnya sudah turun menjadi urutan keenam, bukannya hanya di urutan keempat termiskin di Indonesia,” pungkasnya. (keket)