Ramai Isu Video Syur 14 Detik Gabriel Larasati, Pakar Telematika Roy Suryo Malah Ungkit Kasus Gisel

oleh -380 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Banyak pihak tengah membicarakan soal isu video syur yang menimpa pesinetron cantik Gabriella Larasati. Tak cuma di Telegram, potongan video berdurasi 14 detik itu kabarnya juga viral di Twitter.

Biasanya, pakar telematika Roy Suryo akan buka suara terkait masalah isu video syur yang menimpa artis Tanah Air. Namun alih-alih membahas soal Gabriella, Roy malah berkicau terkait kasus Gisella Anastasia.

Roy menilai kalau Gisel makin populer bahkan sebelum sidang kasusnya digelar. Menurut Roy, nama Gisel dicatut banyak pihak untuk urusan bisnis.

Kicauan Roy Suryo Soal Gisella Anastasia

Intermezzo dikit, Meski belum sampai Sidang, bahkan konon masih akan ada Rekonstruksi (?), Nama GISEL sdh jadi Lahan Bisnis tersendiri,” kata Roy. “ Sbgmn pernah saya sampaikan saat wwcr Infotainment, ada Warung, Jenis Baju, Gordyn, bahkan Lukisan Bak Truk yg memanfaatkan Nama dari Kasus tsb.”

Roy juga mengunggah video rekayasa perubahan wajah di Twitter. Ini karena netter terus meminta versi full dari video syur milik Gisel.

Baca Juga  Temui Kapolda Maluku, GP Ansor Serahkan APD untuk RS Bhayangkara

Tweeps, Kemarin banyak sekali Netizen yg “tanya” (baca: minta) Video GA yg lebih dari 19″, ada / tidak? Mengapa tidak? Ini ADA yg 1’19” alias 1-menit 19-dtk ya, Tapi meski Wajahnya ASLI, ini Video Rekayasa, hanya saja bukan GHOIB ya …Inilah Teknologi, just for Intermezzo ya,” canda Roy.

Sejumlah netter sempat membahas postingan Roy tersebut. “KEREN!!! Teknologi makin canggih. Bisa jadi senjata berbahaya jika gunakan oleh Orang2 jahat,” kata netter. “Judulnya pasti “19 detik lebih Wajah gisel di film yg lain,” ujar yang lainnya.

Sebelumnya, Roy juga sempat membahas teknologi perubahan wajah, deep fake, dan meminta masyarakat mengedepankan azas praduga tak bersalah dalam kasus Gisel. Namun dari hasil penyelidikan polisi, terkuak kalau memang wanita di video syur 19 detik itu memang benar Gisel.

Baca Juga  Buntut kecelakaan, warga Reremi palang jalan

Usai Gisel terbukti terlibat dan dijadikan tersangka, Roy sempat kembali buka suara. Menurutnya, video asusila Gisel dan Nobu yang direkam 2017 itu memiliki versi yang lebih panjang ketimbang 19 detik.

“Mungkin bukan hanya satu rekaman,” ujar Roy. “Saya yakin ini lebih dari 19 detik.”

(red/wowkeren)