Ramdani Lestaluhu Ungkap 3 Gelandang Timnas Indonesia yang Jadi Idolanya

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, mengaku memiliki tiga idola yang memengaruhi gaya permainannya di sepak bola. Mereka adalah Imran Nahumarury, Firman Utina, dan Ponaryo Astaman.

Menurut Ramdani , Imran Nahumarury, Firman Utina, dan Ponaryo Astaman memiliki keunggulan masing-masing. Dia berusaha mengadopsinya dalam permainannya.

“Kalau dulu masih di kampung, saya mengidolai Imran Nahumarury. Dia memiliki passing-passing bola yang bagus,” kata Ramdani Lestahulu seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (31/7/2020).

“Ketika sudah di Jakarta, saya mengidolai Firman Utina. Selain jago long pass, dia juga memiliki dribbble yang bagus. Saya juga suka dengan Ponaryo Astaman karena memiliki gaya bertahan yang bagus dan sederhana,” tegas Ramdani.

Link Banner

Berkat ketiga idolanya itu, Ramdani menjelma menjadi gelandang yang komplet. Ramdani bisa diandalkan sebagai gelandang serang hingga gelandang sayap dan juga mampu mencetak gol.

Baca Juga  Mengaku Sultan dan Akan Dilantik Oleh Raja Salman, Pria ini Diusir Dari Keraton Jailolo

Penampilan apiknya itu membuat Ramdani Lestaluhu masih menjadi pemain kunci di Persija Jakarta. Meskipun belakangan musim ini baru bermain selama 14 menit di Shopee Liga 1 2020.

Pablo Aimar hingga Andres Iniesta

Untuk pemain luar negeri, Ramdani Lestaluhu mengidolai dua gelandang tangguh dan kreatif yakni Pablo Aimar dan Andres Iniesta. Ramdani tak menampik terpengaruh juga gaya permainan kedua nama tersebut.

Mereka sama-sama pernah bermain di Spanyol. Seperti diketahui, tipikal gaya permainan liga di Spanyol mengandalkan ketangguhan lini tengah dan keindahan bermain.

“Saya suka Pablo Aimar dari Argentina yang pernah bermain di Valencia. Setelah Aimar pensiun, saya mengidolai Andres Iniesta dari Barcelona,” tegas Ramdani. (red/rtm/bola)