Rampungkan tugas, 2 siswa SMA Taruna ”sambangi” Pangdam XVI/Pattimura

oleh -39 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Dalam rangka menyelesaikan tugas mandiri kelas X pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Kepemimpinan dan Pembentukan Karakter Bangsa, 2 siswa SMA Taruna Nusantara mengunjungi Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto, di ruang kerjanya, Selasa (18/12).

Kunjungan Nabila Syafinatunnajah dan Janet Welna Sabitini Wakano (siswi asli Ambon), bertujuan mencari ispirasi kepemimpinan (Inspiring Leadership) untuk menyusun Antologi Wawancara dengan para pemimpin di seluruh Indonesia sehingga menjadi pelajaran berharga di masa mendatang.

Dimana, tokoh yang bisa dijadikan narasumber meliputi tokoh nasional, internasional, daerah, dan lokal di bidang kenegaraan, pemerintahan, eksekutif, legislatif, yudikatif, birokrasi, TNI/Polri, ilmuwan, pakar, agamawan (pemuka agama), adat, pendidikan, perusahaan, perbankan, ekonomi, sosial, budayawan, artis/seniman, olahraga dan lain-lain yang memiliki nilai tambah bagi siswa dalam menggali ilmu, pengetahuan dan pengalaman di kehidupan nyata.

Baca Juga  Direktur Proyek Korespondensi Wallace Berkunjung ke Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Rilis berita yang diterima wartawan dari Penerangan Kodam (Pendam) XVI/Pattimura menyebutkan bahwa saat menerima kunjungan kedua siswi SMA Taruna ini, Pranoto didampingi Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI/Pattimura, Kolonel (Arm) Sarkistan Sihaloho dan Irdam XVI/Pattimura, Kolonel (Arh) Karev Marpaung.

Link Banner

Dalam sambutan singkatnya, Pranoto mengharapkan agar kedua siswi ini dapat menggali ilmu pengetahuan, pengalaman dan nilai-nilai kehidupan yang konkrit dengan sumber yang lebih luas di tengah-tengah kehidupan masyarakat, khususnya para tokoh, pejabat dan pakar dalam berbagai disiplin ilmu dan berbagai bidang kehidupan nyata.

Tak lupa, Pranoto juga memberikan arahan tentang Riwayat Hidup, Suka Duka menjadi Panglima Kodam XVI/Pattimura serta kondisi wilayah Maluku dan Maluku Utara (Malut).

Baca Juga  Pemburu Hewan Langka Unggah Foto ke Jejaring Sosial, di Mana Polisi?

Menutupi arahannya, Pranoto berpesan kepada generasi-generasi muda untuk terus  berjuang, terus semangat dan terus belajar untuk membanggakan bukan hanya orang tua, tapi juga negara dan bangsa. (keket)