Rangkaian Kegiatan Sail Tidore 2022 Resmi Ditutup

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com, Tidore – Rangkaian kegiatan Sail Tidore 2022 yang digelar mulai dari tanggal 24 sampai 29 November 2022 resmi ditutup oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim didampingi Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen, acara penutupan berlangsung di Panggung Pentas Seni, Pantai Tugulufa, Selasa (29/11/2022).

Memberikan sambutan dalam acara penutupan tersebut, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepualuan, ia bersama Wakil Wali Kota Muhammad Sinen, mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang tulus kepada semua pihak, yang telah membantu dari awal hingga akhir perhelatan Sail Tidore 2022.

“Kepada seluruh Kementerian dan Lembaga, Para Pejabat Sipil, unsur TNI dan Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BUMN/BUMD, Para Sponsor, Para Pengisi Acara, Para Musisi dan Seniman, seluruh Petugas dan Panitia, seluruh ASN maupun Non ASN Kota Tidore, yang telah bekerja keras membantu terselenggaranya kegiatan ini, seluruh Masyarakat serta pengunjung Sail Tidore dari mana saja, terima kasih banyak atas suport dan kerja kerasnya, sehingga Sail Indonesia ke 12 ini dapat berlangsung di Kota Tidore Kepulauan dengan aman, lancar dan sukses,” Tutur Ali Ibrahim.

Lanjut Ali Ibrahim mengatakan, setiap kegiatan pasti memiliki kekurangan baik dari sisi pelayanan ataupun sarana, untuk itu selaku tuan rumah ia menghaturkan permohonan maaf. Ia juga berharap, para pengunjung Sail Tidore tidak berkecil hati, “semoga apa yang Sail Tidore 2022 persembahkan selama beberapa hari ini, menjadi sebuah kenangan yang indah untuk seluruh pengunjung,” Imbuh Ali Ibrahim.

Sementara di kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen mengatakan, selain menghibur diri dengan hiburan umum, seperti konser musik, sebagai Kota santri kedepannya, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan juga akan menggelar kegiatan religi dengan mendatangkan penceramahan nasional yang populer untuk masyarakat Kota Tidore.

“Kedepannya harus ada Da’i Nasional yang dihadirkan di Tidore, karena Tidore sudah ditetapkan menjadi Kota santri, harus ada penceramah nasional yang populer, yang nantinya kita hadirkan di Tidore, jadi bukan saja band-band nasional,” ujar Muhammad Sinen.

“Kita harus berbahagia karena selama satu bulan penuh kita bekerja keras, saling bahu-membahu sehingga Sail Tidore yang bertempat di Pantai Tugulufa ini sukses kita gelar. Malam ini saya jujur sampaikan kepada kita semua, ada yang bilang Sail Tidore kalau jadi gelar nanti mimpi, tetapi ini mimpi membawa kenyataan,” sambungnya.

Di hadapan ribuan masyarakat yang hadir pada penutupan Sail, orang nomor dua di Tidore itu juga megatakan Walikota menginginkan pada penghujung Tahun 2022, masyarakat bakal kembali dihibur oleh grup musik papa atas di lokasi Sail Tidore ini.

”Saya diminta pak Walikota, kira-kira Desember ini apa yang nanti kita persembhkan untuk masyarakat, jadi kita jangan grup band terus tetapi harus ada Dai nasional hadir di Tidore, karena Tidore sudah ditetapkan sebagai kota Santri. Ada pencera populer hadir dulu nanti di akhir Desember baru kita hadirkan grup musik band nasional untuk menghibur kita semua,” ucapnya.

Penutupan Sail Tidore 2022 ini juga dimeriahkan oleh berbagai hiburan musik, diantaranya, simple acoustic grup band asli Tidore, bersama Syafril Harsani pelantun sayap patah, lelaki asal Tidore jebolan Morotai Idol, yang kini berkarir dibawah label rekaman hijau musik milik Anang Hermansyah, serta penampilan spesial Keiland Boi, rapper muda asal Kepulauan Kei, Maluku dan para musisi lokal lainnya.

Selain konser musik, acara penutupan Sail Tidore 2022 ini juga dimeriahkan dengan tarian-tarian daerah asal Tidore dan Papua. Di kesempatan yang sama juga ada pembagian hadiah kepada para pemenang dari beberapa mata lomba, seperti lomba dayung, lomba renang pesisir dan lomba stand UMKM Lokal. (Culen)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.