Rapat Dengan Stakeholder, Besok KPU Tikep Umumkan Pendaftaran  PPK

oleh -32 views

Porostimur.com, Tidore – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan akan membentuk badan adhoc di tingkat kKecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  usai menggelar rapat dengan sejumlah stakeholder.

Pembentukan badan adhoc di tingkat kecamatan ini, dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, dengan tujuan agar masyarakat di Kota Tidore Kepulauan bisa mendaftarkan diri.

Kepada Porostimur.com, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, KPU Kota Tidore Kepulauan Abjan Kasim menyampaikan, alasan pihaknya mengundang para camat, karena yang akan membentuk PPK di masing-masing kecamatan. Dengan adanya informasi pembentukan PPK ini, bisa sebarkan lebih luas lagi ke masyarakat, terutama kepada mereka yang memenuhi syarat untuk menjadi anggota PPK.

Baca Juga  Serangan Roket Hamas ke Tel Aviv Bukti Kegagalan Tentara Israel yang Memalukan

“Untuk persiapan yang kami laksanakan ini, bagian penting adalah pada besok, 23 April 2024 kami akan mencari waktu untuk mensosialisasikan agar informasi pembentukan PPK bisa disebarluaskan,” tuturnya.

Ia mengatakan, terkait dengan jadwal pembentukan PPK ini, akan dibuat dalam metode seleksi terbuka.

“Jadi, besok mulai dari 23-27 April 2024 akan dilakukan pengumuman pendaftaran PPK. Sementara  pendaftaran, KPU akan membuka selama 7 hari, mulai  dari 23 sampai 29 April 2024,” terangnya. 

No More Posts Available.

No more pages to load.