Rapat Pemerintah Desa Kabau Pantai Ricuh

oleh -167 views
Link Banner

Porostimur.com| Sanana: Rapat umum yang di laksanakan Perintah Desa Kabau Pantai, Kecamatan Sula Besi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (kepsul), Propinsi Maluku Utara (Malut) diwarnai keributan.

Rapat yang dilaksanakan pada Jumat (03/01/2020) kemarin, digelar dalam rangka membahas tahapan pekerjaan pada anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019, yaitu pembangunan Swering Pantai.

Namun sebagian masyarakat menolak, karena pembangunan Swering Pantai menggunakan batu kapur yang diambil langsung oleh masyarakat di dalam laut.

Salah satu tokoh pemuda Desa Kabau Pantai, Fataha Fataruba mengatakan, bahwa protes masyrakat karena bagi mereka, pembangunan swering pantai dengan batu kapur tidak akan bertahan lama karena mengandung zat kapur serta menyalahi Peraturan Daerah No 10, Tahun 2010 tentang AMDAL.

Oleh sebab itu, Fataruba meminta Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepsul untuk memanggil Kades Kabau Pantai, Hasanudin Masuku untuk hearing bersama masyarakat Kabau Pantai sebelum pekerjaan dilaksanakan

Baca Juga  Jokowi Tak Jujur soal Komersialisasi Pendidikan di UU Cipta Kerja, Ini Faktanya

Taha melanjutkan bila DPRD dan Pemda Kepsul tetap membiarkan pekerjaan ini berlansung maka jangan pernah salahkan masyarkat, karena sebelumnya kordinasi dan konsultasi terhadap masalah Desa Kabau Pantai sudah disampaikan pada lembaga berwenang untuk dievaluasi

“Bila terjadi sesuatu di kabau pantai jangan salahkan kami,” ancam dia. (ifo)