Rauf Wajo: Partai NasDem Kepulauan Sula Torehkan Cerita Berdemokrasi


Porostimur.com | Sanana: Publik Sula disuguhkan suatu cerita berdemokrasi pada satu event mencerdaskan dalam perjalanan berdemokrasi di Kab. Kepulauan Sula yaitu penyampaian visi-misinya misi bupati dan wakil bupati.

Gagasan awal momentum ini, adalah sebagai konsumsi internal partai untuk mendalami lebih jauh visi, misi, analisis peta problematika serta ide dan gagasan masing-masing calon bupati yang mendaftarkan diri untuk direkomendaskan sebagai calon dari Partai Nasdem Kepulauan Sula.

Meskipun prakarsa Tim Work Kegiatan dan Jajaran pengurus, sehingga momentum ini bisa saksikan oleh masyarakat memiliki sedikitpun keterbatasan ruang serta kuantitas audiens.

“Sebagai sebuah forum curah gagasan, partai nasdem telah menghadirkan sebuah pendidikan demokrasi yang baik bagi pemilih, atas pentingnya mengenal impian, ide dan kerangka kerja (frame work) yang akan dilakukan masing-masing balon jika terpilih sebagai Bupati nanti. tutur Akaedmisi IAIN Ternate, Abdul Rauf Wajo.

Karena bukanlah forum debat, maka kongklusi dari event ini tentulah tidak memuaskan kebutuhan informasi publik yang hadir, tapi setidaknya Nasdem telah torehkan suatu cerita sebagai satu-satunya partai di Kabupaten Kepulauan Sula yang berkeinginan melahirkan kandidat bupati yang memiliki agenda, ide dan aksi yang masuk akal serta kontributif bagi hajat hidup masyarakat di Kepulauan Sula. Insya Allah perhelatan ini menjadi standar ukur bagi Nasdem untuk mempertimbangkan kalayakan Kandidat yang akan direkomendasikan.,” sambungnya.

Kandidat Doktor dari IAIN Sunan Ampel Surabaya ini mengatakan di dalam proses Pilkada 2020 mendatang, proses demi proses, dan tahapan demi tahapan, Parpol harusnya beriringan memberikan edukasi Politik kepada masyarakat dan apa yang dilaksanakan oleh Partai NasDem Kepulauan Sula adalah control baik bagi demokrasi.

“Jadi jangan hanya menjalankan mekanisme partai saja, dalam moment seperti ini, dan memiliki waktu yang cukup, Parpol memiliki kesempatakan untuk memberikan edukasi Politik kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh penuda asal Kepulauan Sula ini mengharapkan Partai NasDem dapat menjadi contoh dan pelopor tumbuhnya politik demokrasi yang sehat dan bermatabat di Kabupaten yang telah berusia 16 tahun ini. (if/raka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: