Rayakan HAB dan Hari Ibu, DWP Kanwil Kemenag Malut Gelar Lomba MC

oleh -113 views
Link Banner

Porostimur.com |Ternate: Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 Kementrian Agama RI dan Hari Ibu Ke- 91, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementrian Agama Provinsi Maluku Utara menggelar lomba MC dan Dirigen.

Lomba Dirigen dibagi dalam 2 kategori yakni kategori untuk lagu hymne Dharma Wanita dan ketegori Mars Dharma Wanita yang diikuti oleh perwakilan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kabupaten/Kota.

Kegiatan lomba berlangsung satu hari (22/12) di aula MTs Negeri 1 Ternate, Kelurahan Dufa-Dufa Kecamatan Ternate Utara, usai upacara memperingati Hari Ibu Ke- 91.

Selain lomba Dirigen dan MC, pengurus Dharma Wanita juga melakukan ziarah di Makam para pejabat dan ASN Kemenag Malut utara yang terlebih dahulu dipanggil Allah SWT, diantara Makam Mantan Kakanwil, Alm. H. Rusli Libahongi.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Malut Hj. Rusni Konoras mengatakan bahwa kegiatan lomba dilaksanakan untuk mengasah keterampilan para anggota dalam mengelola acara dan kegiatan, hususnya kegiatan Dharma Wanita.

Baca Juga  Sosok MYD, Tersangka Video Syur Gisel yang Hobi Main Basket

” Kigiatan ini juga sekaligus sebagai wadah silaturahmi, merawat kebersamaan dan memelihara persatuan bagi anggota dan pengurus DWP Kemeng,” ujar Rusni.

Menurut Rusni, sebagai salah satu elemen bangsa, peran anggota DWP sangat dibutuhkan untuk menjadi bagian penting dalam pembangunan nasional. 

Oleh karena itu upaya penguatan kualitas SDM para anggota DWP penting dilakukan, baik melaui pelatihan, maupun kegiatan- kegiatan lomba.

Sementara itu untuk lomba MC, tampil sebagai pemenang pertma adalah Ibu Zulkhairah, utusan dari Kemenag Halsel, Terbaik II, Ibu Rasna Jafar dari Tikep dan Terbaik III Musriati Jafra utusan dari DWP Kanwil.

Untuk lomba Dirigen kategori lagu Mars, tampil terbaik pertama adalah utusan dari DWP Kemenag Halut, terbaik II Morotai dan terbaik III DWP Kemenag Kota Tikep.

Baca Juga  Wagub Malut Terima Empat Lembar Penetapan Warisan Budaya Tak Benda Dari Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan

Sedangkan untuk kategori lagu hymne, terbaik pertama utusan DWP Kemenag Kepulauan Sula, terbaik II, DWP Kemenag Kota Tikep dan Terbaik III utusan DWP Kemenag Halut. (red/adhy)