Rayakan Hari Nasional ke-90, Arab Saudi akan Gelar Konser Musik

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com | Riyadh: Arab Saudi akan merayakan Hari Nasional ke-90 dengan menjadi tuan rumah konser pertamanya sejak wabah Virus Corona COVID-19 melanda dunia. Ketua Otoritas Entertainment, Turki Alalshikh mengatakan, konser perayaan tersebut akan melibatkan 11 bintang ternama dari seluruh dunia Arab.

Dalam laman Twitter resminya, Turki Alalshikh tampak menyerukan perayaan itu dengan membagikan sejumlah poster acara.  

Konser yang diselenggarakan oleh Otoritas Entertainment Arab Saudi (GEA) itu dijadwalkan untuk digelar selama 5 hari di King Abdullah Sports City, Jeddah, seperti dikutip dari Gulf News, Selasa (15/9/2020). 

Selain itu, konser tersebut pun juga tak lupa akan dilakukan dengan menerapkan langkah-langkah kesehatan yang ketat untuk menghindari risiko penularan Virus Corona COVID-19.

Diwarnai dengan pertunjuan tarian rakyat, nyanyian, dan festival tradisional, Hari Nasional Arab Saudi yang juga dikenal sebagai Al-Yaom-ul-Watany dirayakan setiap tahunnya pada 23 September.

Baca Juga  Tengah Malam Buta, 1SSK Brimob Malut Diterbangkan ke Papua

Biasanya, perayaan tersebut juga termasuk mendekor jalan-jalan dan gedung-gedung yang dihiasi dengan bendera Arab Saudi, serta warga yang mengenakan kaos berwarna hijau.

Sejak 2007, perayaan itu menjadi hari libur nasional di Arab Saudi dalam rangka memperingati penggantian nama negara yang mulanya “Kerajaan Nejd Hejaz” menjadi “Kerajaan Arab Saudi” oleh Raja Arab Saudi, Abdul Aziz bin Abdul Rahman Al Saud pada 23 September 1932.

Tak hanya itu, hari tersebut untuk memperinganti kontribusi Raja Abdul Aziz dan apa yang dia lakukan dalam membangun dominasi keluarganya.

Deretan Penyanyi yang Akan Memeriahkan Acara

Pandangan udara menunjukkan jalan raya yang sepi karena pandemi COVID-19 pada hari pertama perayaan Idul Fitri di ibu kota Saudi, Riyadh, Senin (24/5/2020). Arab Saudi memberlakukan jam malam 24 jam selama lima hari libur Hari Raya Idul Fitri 1441 H, dari 23 Mei 2020. (FAISAL AL-NASSER/AFP)

Baca Juga  Bawakan Sabu untuk Suami yang Dipenjara, Nurhayati Ikut Masuk Bui

Konser untuk perayaan Hari Nasional Arab Saudi tersebut akan menampilkan Rashed Al Majed, Aseel Abu Bakr, Majid Al Mohandes, Abadi Al Johar, Dalia Mubarak dan Rabih Saqer.

Acara itu juga akan dimeriahkan oleh beberapa penyanyi asal Mesir, di antaranya adalah Amr Diab, Angham, Mohamed Hamaki dan Tamer Ashour.

Angham dan Tamer Ashour dijadwalkan untuk tampil bernyanyi di konser itu pada 24 September, dan Hamaki pada 25 September, lalu dilanjutkan oleh Amr Diab pada 26 September mendatang.

Amr Diab telah merilis dua klip video lagunya yang menjadi tren pada Agustus 2020, yaitu Ya Baladna Ya Helwa (Oh Negeri Kami yang Indah) dan Amaken El-Saher (Tempat-tempat Kehidupan Malam), dan beberapa lagu lainnya.

Baca Juga  Satu Lagi Polwan Asal Malut Ditangkap Densus 88 Karena Terpapar Paham Radikal

Sementara Hamaki akan membawa lagu terkenalnya yaitu, Howa Dah Habibi (Dialah Kekasihku), dan Angham dengan single musim panasnya, Bahebak Wa-Bartahlak (Aku mencintaimu dan Aku Merasakanmu) setelah rilisan Tamer Ashour, Bayaa yang telah berhasil mengumpulkan lima juta penonton di laman YouTube penulis lagunya, Turki Al Sheikh.

Arab Saudi sempat dilaporkan hampir menghentikan layanan ibadah Umrah bagi pengunjung dari luar negeri tahun ini. 

Negara tersebut sejauh ini telah melaporkan lebih dari 320.827 kasus dengan lebih dari 4.000 kematian akibat COVID-19. (red/liputan6)