Rayakan HUT BRI, Bricco gowes keliling Pulau Ambon sejauh 123 km

oleh -111 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang ke-123, Komunitas Sepeda BRI Cycling Community (Bricco) Chapter Ambon melakukan gowes keliling Pulau Ambon, Sabtu (8/12).

Pantauan wartawan di lapangan, kegiatan gowes keliling Pulau Ambon ini berhasil menempuh jarak 123 km.

Dimana, garis Start dimulai dari depan Kantor Cabang BRI Ambon di Jalan Dipnegoro.

Sementara garis Finish ditetapkan di Pintu Kota.

Link Banner

Gowes keliling Pulau Ambon ini terbagi dalam 3 etape, yakni etape pertama dengan garis finish di Liang dengan jarak tempuh (40 km), etape kedua dari Liang dengan gari Finish di Laha dengan jarak 51 km, serta etape terakhir dari Laha ke Pintu Kota dengan jarak tempuh sejauh 32 km, sehingga total jarak tempuh keseluruhan mencapai 132 km.

Baca Juga  Satgas Yonarmed 9 Kostrad Menerima Kunjungan Kerja Pangdam XVI Pattimura

Bricco Gowes keliling Pulau Ambon ini digelar dengan maksud bukan saja sebagai sarana silaturahim, tetapi juga wadah memasyarakatkan olahraga sepeda.

Kegiatan dimaksud juga merupakan bentuk apresiasi atas eksistensinya BRI melayani masyarakat di Indonesia, khususnya di Maluku, hingga mampu bertahan selang 123 tahun lamanya.

Acara gowes ini melibatkan peserta mencapai 30-an orang yang terdiri dari para pekerja maupun keluarga pekerja BRI, hingga rekanan BRI yang ada di Kota Ambon. (indah)