Rayakan Paskah, Umat Kristiani di Nusaniwe Gelar Pawai Obor

oleh -95 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Ribuan umat Kristiani di Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon menyelenggarakan pawai obor untuk merayakan peristiwa Kebangkitan Yesus Kristus, Minggu (17/4/2022).

Pawai obor ini, diikuti oleh anak-anak dan remaja Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI) serta Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) dan seluruh warga di dalam jemaat, sejak pukul 04.00 WIT.

Pawai dilakukan dengan mengelilingi lingkungan unit pelayanan masing-masing jemaat, sambil menyanyikan kidung-kidung rohani sebagai tanda sukacita dan kegembiraan.

Sejumlah pemuda meniup terompet juga terlihat berjalan mengelilingi ruas jalan di Kecamatan Nusaniwe dalam dengan rombongan yang berjalan kaki.

Pawai obor biasanya, dilakukan setelah sebelumnya umat kristiani melakukan ibadah persiapan dan penantian serta mengikuti aneka perlombaan di masing-masing unit pelayanan untuk memeriahkan perayaan Paskah.

Baca Juga  HPMK Minta Kajari Usut Dugaan Kasus Korupsi Mantan Kades Kawata

Setelah pawai, umat kristiani kemudian menuju gedung gereja masing-masing untuk melakukan ibadah perayaan Paskah yang berlangsung hikmat, dan kemudian dilanjutkan dengan acara mencari telur Paskah yang dikhususkan untuk anak-anak SMTPI.

Pada beberapa ruas jalan seperti kawasan Batu Gantung, OSM, Kudamati sampai Benteng anak-anak muda memasang lampu pelita atau lampu-lampu hias.

Sementara di setiap sektor atau unit dalam jemaat membuat taman Paskah, serta memasang aneka lampu hias yang terbuat dari barang-barang bekas pada setiap lorong, gang, maupun jalan menuju pemukiman mereka. (Nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.