Rayakann I Muharam. Pemda Bersama Warga Halbar Gelar Pawai Ta’aruf

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com|Jailolo: Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 H, Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bersama warga menggelar Pawai Ta’aruf yang dikoordinir pengurus Masjid Sigi Lamo, Jailolo, Halbar.

Pawai dengan berjalan kaki ini, diikuti iringan musik dari drum band, dimulai dari Desa Soakonora sampai usai di lapngan FTJ di depan Sigi Lamo Jailolo, Kamis (20/8/2020) pagi tadi.

Dalam pawai tersebut, semua peserta menjalankan protokol kesehatan.

Terlibat langsung dalam pawai tersebut yakni dari Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, BKMT, Majelis Ta’lim Al Ukhuwah, HMI Komisariat STPK Banau, MRI-ACT Siswa/siswi dan disertai warga masyarakat yang hadir.

Link Banner

Ketua Panitia Pawai Ta’aruf Ramli Syahdun, dalam sambutannya menyampikan bahwa Hari besar islam 1 Muharram bagian dari menunjukan bahwa umat Islam adalah sebagain komponen yang tak terpisahkan dari komponen bangsa.

Baca Juga  Gabungan TNI POLRI Dan BASARNAS Kembali Melanjutkan Pencarian Babinsa Yang Hilang

“Islam sebagai agama rahmatan lil alamin dan umat Islam sebagai bagian yang tak terpisahkan dari komponen bangsa, yang dimana turut terlibat dalam membangun bangsa dan negara Indonesia untuk lebih baik,” ungkapnya.

Sambutannya Bupati Halbar Danny Missy, yang dibacakan langsung oleh Camat Jailolo Hairudin Saifuddin, mengharapkan bahwa dengan semangat momentum Tahun Baru Islam 1442 H sekaligus Momentum HUT RI ke 75, Maka harus jadikan sebagai landasan semangat untuk membangun persaudaraan antar umat, dan membangun negeri.

“Dengan senantiasa tetap menjaga kesatuan persatuan umat Islam, dan menjaga kerukunan persaudaraan antara sesama yang sebangsa dan setanah air, dan bergandengan tangan utuk membangun negeri,” harapnya. (ash)