Reaktif Rapid Test, Satu Orang di Kabupaten Buru Ditetapkan PDP Covid-19

oleh -630 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Seorang warga asal Nusa Tenggara Timur berusia (25) Tahun yang berlibur di Kabupaten Buru Ditetapkan sebagai Pasien Dalam Perawatan (PDP) setelah reaktif hasil rapid test.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buru, Yuliani Rahim, menyebutkan, pemuda 25 tahun yang dinyatakan sebagai PDP itu sebelumnya sempat dikarantina selama satu minggu beserta beberapa teman seusainya setibanya mereka dari Jakarta.

Menurut Yuliani, pasien PDP tersebut bukan penduduk Pulau Buru. Ia adalah seorang mahasiswa asal Alor, Nusa Tenggara Timur yang sedang menjalani studi di Jakarta dan nekat berlibur ditengah musim libur akibat Corona

Yang bersangkutan memilih berlibur ke Pulau Buru bersama temannya yang merupakan penduduk Pulau Buru.

Setibanya di Kabupaten Buru, yang bersangkutan beserta teman-temannya langsung diamankan untuk menjalani karantina di salah satu penginapan yang telah disediakan oleh pemerintah setempat.

Baca Juga  Indanya Senja di Desa Tuada

Usai dinyatakan sebagai PDP, setelah satu minggu dikarantina, Tim Gugus Tugas Covid-19 langsung mengevakuasi yang bersangkutan ke RSUD Namlea untuk mendapatkan penanganan medis lanjutan.

Tim Gugus Tugas Covid-19 telah melakukan tracking terhadap 11 orang yang sempat berinteraksi langsung dengan pasien dan dinyatakan negatif.

Yuliani bilang, Pemkab Buru juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku untuk melakukan komunikasi langsung ke pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur guna mengkorfirmasi perihal pasien PDP dimaksud.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buru kini tengah menunggu kedatangan Tim media dari Ambon yang akan mengambil sampel Dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pasien PDP dimaksud. (ima)