Real Count KPU 37% DPR RI Dapil Maluku: NasDem Hampir Pasti Terhempas dari Senayan

oleh -654 views

Porostimur.com, Ambon – Partai Nasional Demokrat (NasDem) berpotensi kehilangan kursi di DPR RI. Hal ini tagal partai yang dinakhodai Hamdani Laturua itu, masih berada pada urutan ketujuh daftar perolehan suara sementara dalam Pemilu Legislatif 2024 untuk kursi DPR RI Dapil Maluku.

Berdasarkan hasil penghitungan suara nyata alias real count sementara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), sampai Rabu (21/2/2024) pukul 15.50 WIT, Partai NasDem baru meraih 18.878 suara atau 7,87%.

Dengan demikian, kursi DPR RI Dapil Maluku yang kini ditempati Ir. Abdullah Tuasukal itu, diperkirakan bakal melayang dan direbut partai lain dengan komposisi suara yang lebih mumpuni.

Sementara itu, berdasarkan hasil penghitungan suara nyata alias real count sementara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), sampai siang ini, Partai Amanat Nasional (PAN) makin memperkuat posisinya di puncak perolehan suara sementara dalam Pemilu Legislatif 2024 untuk kursi DPR RI dari Dapil Provinsi Maluku.

Link Banner

Partai ini berhasil membawa pendatang baru Widya Pratiwi ke kursi pertama anggota DPR RI Dapil Maluku, setelah memperoleh 17,2% atau 37.092 suara. Partai Gerindra masih berada di posisi kedua dengan raihan 15,44% atau 33.667 suara

No More Posts Available.

No more pages to load.