Real Count KPU 38% DPR RI Dapil Malut: PAN Geser NasDem dari Kursi Terakhir

oleh -177 views

Porostimur.com, Ambon – Partai Nasional Demokrat (NasDem) berpotensi kehilangan kursi di DPR RI. Hal ini tagal partai yang dinakhodai Achmad Hatari itu, tergeser ke urutan keempat daftar perolehan suara sementara dalam Pemilu Legislatif 2024 untuk kursi DPR RI Dapil Maluku.

Berdasarkan hasil penghitungan suara nyata alias real count sementara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), sampai Rabu (21/2/2024) pukul 17.30 WIT, Partai NasDem baru meraih 23.355 suara atau 9,61%.

Dengan demikian, kursi DPR RI Dapil Maluku yang kini ditempati Achmad Hatari itu, berpotensi direbut Partai Amanat Nasional (PAN) yang jumlah suara yang lebih baik, yakni 10,66% atau 25.903 suara.

Berdasarkan hasil penghitungan suara nyata alias real count sementara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), sampai siang ini, Partai Amanat Nasional (PAN) makin memperkuat posisinya di posisi ketiga perolehan suara sementara dalam Pemilu Legislatif 2024 untuk kursi DPR RI dari Dapil Provinsi Maluku Utara.

Link Banner

Sementara itu PDIP masih berada di puncak, setelah berhasil mencapai 48.061 suara, disusul Partai Golkar dengan raihan 48.052 suara. Kedua partia yang sudah pasti kembali mengirimkan wakilnya ke gedung parlemen di Senayan Jakarta itu, berbagi persentase dengan nilai sama 19,77%.

No More Posts Available.

No more pages to load.