Real Madrid dan Jurus Ampuh Wing-Backs!

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com – Madrid: Carlo Ancelotti punya taktik andalan untuk Real Madrid musim ini. Los Blancos rajin mencetak gol lewat pergerakan wing-back yang naik ke depan.

Saat ini Madrid ada di peringkat ke-2 klasemen sementara La Liga 2021/22 dengan 24 poin dari 11 pertandingan. Mereka baru kalah satu kali dan sudah membungkus sejumlah kemenangan penting.

Madrid bisa menghajar Shakhtar Donestk dengan skor 5-0, menang 2-1 atas Barcelona, dan menang 6-1 atas Real Mallorca.

Menariknya, sebagian besar gol Madrid sejauh ini datang dari sayap. Vinicius Junior rajin mencetak gol berkat bantuan dari bek yang naik ke depan.

Karakteristik wing-back

Ancaman Madrid dari sisi sayap terbukti mampu merepotkan lawan. Vinicius rajin mencetak gol berkat kontribusi bek kiri yang naik ke depan. Di sayap kanan, ada Carvajal yang naik dan membantu Asensio atau Rodrygo.

Baca Juga  Ancelotti Persilakan Hazard Hengkang jika Sudah tak Betah

“Mereka [wing-backs] pemain-pemain penting, tapi semua pemain juga demikian. Setiap wing-back memiliki karakteristiknya sendiri dan kami hanya perlu menikmati itu,” kata Ancelotti di Realmadrid.com.

“Anda juga harus mempertimbangkan karakteristik pemain yang bermain di depan mereka.”

Disesuaikan lawan

Ancelotti juga tidak sembarang menurunkan duet wing-back dan winger. Pemain yagn turun harus disesuaikan dengan karakteristik lawan dan celah yang bisa dimanfaatkan.

“Vinicius membutuhkan wing-back yang mendorong dia naik ke depan sebab dia suka menyisir sayap,” lanjut Ancelotti.

“Namun, ketika kami memainkan Asensio, kami membutuhkan wing-back yang lebih aktif naik ke depan untuk menambah lebar serangan.”

“Strategi wing-backs kami berubah-ubah di setiap pertandingan dan itu tergantung pada taktik lawan kami,” tandasnya.

Baca Juga  Data Bicara, Ancelotti Bikin Real Madrid Tak Lagi Tergantung Benzema

(red/bolanet)

No More Posts Available.

No more pages to load.