Real Madrid Gasak Valencia, Barcelona Berdebar Selisih 2 Poin Lagi

oleh -84 views
Link Banner

Porostimur.com | Madrid: Real Madrid meraih hasil gemilang saat menghadapi Valencia di laga lanjutan LaLiga. Mereka sukses membukukan kemenangan menyakinkan 2-0. 

Bermain di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis 18 Juni 2020, atau Jumat diri hari waktu Indonesia, Los Blancos tampil mendominasi sepanjang pertandingan.

Tim asuhan Zinedine Zidane langsung menyengat tamunya di menit 12. Eden Hazard bekerja sama satu-dua dengan Karim Benzema sebelum melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun usahanya digagalkan kiper Jesper Cillessen.

Valencia sempat mengoyak jala Madrid di menit 20. Namun gol Rodrigo tidak disahkan oleh VAR, karena sang pemain dinyatakan offside terlebih dahulu.

Beberapa peluang dihasilkan kedua kubu di paruh waktu awal ini. Sayangnya, sampai turun minum tidak ada gol yang lahir.

Baca Juga  Rasis, Donald Trump Suruh Muslim New York Pulang ke Negara Asal

Di babak kedua, Madrid lebih mengintensifkan serangan. Hasilnya, di menit 61 mereka bisa memecah kebuntuan melalui aksi Karim Benzema.

Hazard menjadi kreator gol sang bomber. Dia memberikan umpan terobosan di dalam area penalti. Dengan tenang Benzema pun menceloskan bola dengan sepakan datar menyilang ke pojok kiri.

Unggul 1-0 membuat Madridd kian percaya diri. Mereka terus menekan Valencia. Dan benar saja, di menit 72 gol kedua dihasilkan oleh Sergio Ramos cs.

Marcos Asensio yang baru masuk menggantikan Federico Valverde mencetak gol dengan sentuhan pertamanya dalam laga tersebut. Dia menyambut umpan dari Ferland Mendy.

Benzema kembali menjadi momok bagi pertahanan Valencia. Di menit 86, dia mencetak gol ketiga Madrid. Dan kembali Asensio terlibat. Dia memberikan assist.

Baca Juga  Update Korban Virus Corona: 2.250 Orang Meninggal Dunia dan 76.806 Terinfeksi

Tertinggal 0-3, Valencia malah semakin payah menutup pertandingan. Sejak menit 89, mereka harus bermain dengan 10 orang. Pemain asal Korea Selatan, Lee Kang-In diusir keluar lapangan. Namun sampai laga selesai, skor tetap tidak berubah.

Dengan kemenangan ini maka Real Madrid mengantongi 62 poin, hanya dua poin saja di bawah Barcelona yang menguasai puncak klasemen. Situasi ini sangat mendebarkan bagi Barcelona dengan perlombaan meraih gelar juara La Liga terbuka lebar sejak kompetisi dimulai kembali akhir pekan lalu. Secara teratur Barca menjauh lima poin dan didekati kembali menjadi hanya dua poin. Kedua raksasa La Liga itu sama-sama tidak boleh membuat kesalahan dengan hanya sembilan laga tersisa. (red/rtm/viva)

Baca Juga  Hentihu Instruksikan Aleg PPP Kawal Pemerintahan Malra Sampai Akhir Masa Jabatan

Susunan pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Florian Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde (Marcos Asensio 74′), Karim Benzema, Eden Hazard (Vinicius Junior 82′).

Valencia: Jasper Cillessen; Daniel Wass, Hugo Guillamon, Eliaquim Mangala, Jose Gaya; Feran Torres (Goncalo Guedes 59′), Daniel Parejo (Fran Coquelin 69′), Geoffrey Kondogbia, Carlos Soler (Denis Cheryshev 69′); Rodrigo Moreno (Lee Kang-in 77′), Maxi Gomez (Kevin Gamiero 60′).