Real Madrid Jaga Peluang Juara La Liga dan Liga Champions, Carlo Ancelotti Puji Mentalitas Penggawa Los Blancos

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com, Madrid – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji reaksi positif dari para pemainnya dalam beberapa pekan terakhir saat mereka berusaha untuk mengakhiri musim 2021/22 dengan sukses.

Los Blancos menderita kekalahan kandang pertama mereka di La Liga musim ini sebelum jeda internasional dengan kekalahan telak 4-0 di tangan rival abadi mereka, Barcelona, di laga bertajuk El Clasico Barcelona di Santiago Bernabeu.

Namun, Real Madrid segera bangkit dengan meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Ekspresi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (tengah) pada laga Liga Spanyol kontra Barcelona di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB. [Josep LAGO / AFP]
Ekspresi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (tengah) pada laga Liga Spanyol kontra Barcelona di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB. [Josep LAGO / AFP]

Madrid mengalahkan Celta Vigo 2-1 di ajang La Liga. Kemudian dilanjutkan dengan kemenangan gemilang atas Chelsea dengan skor 3-1 di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Performa gemilang Madrid berlanjut akhir pekan kemarin ketika mereka mengalahkan Getafe dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak Casemiro dan Lucas Vazquez.

Baca Juga  Thibaut Courtois Pemain Terbaik Final Liga Champions 2021-2022

Kemenangan tersebut memastikan Real Madrid bertahan di puncak klasemen sementara La Liga dengan keunggulan 12 poin atas Barcelona yang berada di posisi dua dengan 60 poin.

“Kami mengatur permainan dengan baik, sejak awal,” kata pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti yang dikutip Marca, Senin (11/4/2022).

“Kami tidak kehilangan akal setelah kejutan Barcelona. Kami telah mengelola situasi dengan baik.”

“Kami sedikit khawatir dengan pertandingan ini, tetapi reaksinya sangat bagus. Mereka yang bermain lebih sedikit siap membantu dari awal atau dari bangku cadangan.”

Tengah pekan ini, Real Madrid akan melakoni leg kedua perempat final Liga Champions. Unggul agregat, Madrid akan menjamu Chelsea di Santiago Bernabeu pada 13 April.

Baca Juga  Prediksi Real Madrid vs Manchester City di Leg 2 Semifinal Liga Champions

Setelah itu, akhir pekan ini Madrid akan melakoni laga berat di ajang La Liga. Di pekan ke-32, Madrid akan tandang ke markas Sevilla.

Unggul 12, secara matematis Real Madrid hanya membutuhkan tiga kemenangan di tiga laga untuk menyegel gelar La Liga musim ini. (red/suara)