Recovery Gempa Majene, Laznas LMI Dirikan Gudang Tampung Logistik

oleh -8 views
Link Banner

Porostimur.com | Majene: Gempa dibeberapa wilayah Sulawesi Barat belum juga usai. Gempa-gempa itu masih sering terjadi, salah satunya di dusun Salubungo, Desa Mekkatta. Mengantisipasi hal ini, Laznas LMI mendirikan gudang untuk menampung logistik.

“Kami mendirikan gudang yang lokasinya aman jika terjadi gempa. Gudang ini fungsinya untuk menampung logistik pemenuhan kebutuhan warga sehari-hari. Gudang ini juga sebagai tempat penitipan barang dan logistik untuk lembaga-lembaga lain yang bersinergi dengan Laznas LMI,” ujar Ahmad Fadli Syakirin selaku Supervisor Kerelawanan dan Kebencanaan saat mendirikan gudang di Dus. Salubungo, Des. Mekkatta, Kec. Malunda, Kab. Mejene, Sulbar, Jum’at (12/02/2021).

Fadli, sapaan akrabnya, mengungkapkan jika saat ini hujan masih sering terjadi.

Baca Juga  Polsek Namlea Bagi-Bagi Takjil

“Beberapa wilayah di Sulawesi Barat masih sering hujan, selain hujan, beberapa kali juga masih terjadi gempa. Masyarakat pun masih trauma, dan belum bisa beraktivitas sehari-hari. Untuk kebutuhan logistik mereka sangat kurang, maka langkah antisipasi yang kami lakukan adalah mendirikan gudang agar pusat pemenuhan kebutuhan sehari-hari masih aman,” tambahnya.

Rencananya Laznas LMI akan terus mengawal hingga kondisi seperti sedia kala dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya. (adhy)