Reisa Broto Asmoro: Maskerku Melindungimu & Maskermu Melindungiku

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Selain menjaga jarak, menggunakan masker juga sangat penting saat berinteraksi di tengah pandemi virus corona atau COVID-19. Hal ini dikarenakan masker dapat mencegah penyebaran COVID-19 melalui droplet yang dikeluarkan lewat mulut dan saluran pernapasan.

Imbauan pentingnya mengenakan masker juga turut disampaikan oleh dr. Reisa Broto Asmoro. Melalui akun Instagram pribadinya, dokter yang kini tergabung dalam tim komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pusat tersebut mencoba menyosialisasikan penggunaan masker.

“Belom bosen kan diingetin terus untuk pake masker setiap kali keluar rumah dan berinteraksi dengan orang lain? Hehehe. Yaaa paling ga buat yang jomblo, nggak ada yang ngingetin, saya ingetin deh hihihi just kidding,” katanya dengan sedikit kalimat candaan.

Baca Juga  Dampak buruk medsos, Korem gelar sosialisasi ke SMA Kartika

Menurutnya, masker sangat berguna untuk mencegah diri dari penularan virus corona. Droplet-droplet yang keluar oleh seseorang akan tersaring oleh masker. Sehingga, virus yang ada pada droplet dapat tertahan di masker dan tidak masuk ke saluran pernapasan.

Link Banner

“Jadi kalo pake masker kita bisa mencegah biar ‘siraman2’ dari mulut & hidung kita itu nggak menyebar ke mana2. Dan hasil ‘percikan2’ yang mengandung virus dari orang lain juga bisa kesaring di masker dan gak masuk ke saluran pernapasan kita,” jelasnya.

Lebih lanjut, dr. Reisa juga mengimbau masyarakat agar menggunakan masker yang nyaman sehingga tidak mengganggu proses pernapasan.

“Makanya cari masker yang nyaman dipakenya dan bikin napas tetep nyaman, kuping nggak sakit karena talinya, trus bahannya bagus, nggak bikin kita susah ngomong sampe harus teriak2,” lanjutnya.

Meski berinteraksi dengan orang terdekat dan dikenal, dr. Reisa tetap mengimbau masyarakat agar selalu memakai masker.

Baca Juga  Versi Terbaik Madrid Muncul di Waktu Terbaik

“Dan inget, meskipun kita kenal sama orang2 yang berinteraksi sama kita, jangan anggep semua orang itu bebas virus, jadi saling melindungi ya. Kayak yang udah sering diomongin, maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku,” kata dr Reisa.

Di akhir kampanye penggunaan maskernya, ibu dua anak tersebut juga turut menuliskan kalimat candaan.

“Nah tuh buat yang pasangan/gebetannya nggak mau pake masker, ihhh berarti dia ga sayang kamu tu. Melindungi dirinya aja nggak bisa, gimana mau melindungi kamu……. *eh Hihihi,” katanya.

Yuk, selalu menjaga jarak dan pakai masker saat berinteraksi di luar rumah! (red/rtm/akurat)

https://www.instagram.com/p/CCnwlcdjAjQ/?utm_source=ig_web_copy_link