Relawan Maluku Utara Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Pulau Haruku

oleh -64 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Relawan Maluku Utara menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Kecamatan Pulau Haruku, menggunakan Kapal Cepat milik KPLP Ternate di Pelabuhan Ferry Wainana, Desa Kailolo, Selasa (15/10/2019).

Koordinator Relawan Almunawar Maluku Utara, Hasby Yusuf kepada porostimur.com, menyebut bantuan yang pihaknya salurkan adalah hasil dari penggalangan dana yang dilakukan selama beberapa pekan hari di Ternate.

Hasby mengatakan pihaknya merasa bersyukur dapat membantu saudara-saudara di Ambon dan sekitarnya yang menjadi korban gempa.

Bantuan yang disalurkan sebanyak 15 Ton berupa beras, alas tidur, terpal, pakaian layak pakai, dan sejumlah kebutuhan bayi, obat-obatan, sembako, serta keperluan untuk perempuan, ikan kering dan kebutuhan lainnya.

“Paling banyak beras. Karena informasi yang kami terima, mereka paling banyak butuh beras,” ucapnya.

Baca Juga  Ketua PWI Sumut Buka Acara Pembentuan Pengurus JMSI, Rinto Ditetapkan Sebagai Ketua

Selain di Pulau Haruku, Relawan Maluku Utara juga akan menyalurkan bantuan kepada pengungsi di Kecamatan Salahutu dan Kecamatan Kairatu.

Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ternate ini menambahkan, selain menyalurkan bantuan, pihaknya akan menggelar pendidikan non-formal atau trauma healing untuk anak-anak di lokasi bencana.

“Insyaallah jika ada kesempatan, kami berusaha dengan sederhana membuat anak-anak tersenyum lagi,” pungkasnya. (keket)