Relawan Wakaf Quran Salurkan Bantuan untuk Delapan TPQ di Halbar

oleh -12 views

Porostimur.com | Ternate: Berawal dari kepedulian untuk memenuhi kebutuhan kitab suci Alquran dan buku Iqra, sekelompok masyarakat membentuk sebuah kelompok yang diberi nama Relawan Wakaf Quran (RWQ) Maluku Utara.

Belum lama ini, kelompok ini menyalurkan bantuan ke kecamatan Oba dan Oba Tengah, kota Tidore Kepulauan. Jumlah yang tersalurkan ke dua kecamatan itu adalah 70 paket mushaf Alquran dan 85 paket buku Iqra jilid 1-6.

Selain itu, Alquran juga disalurkan ke kecamatan Morotai Timur, kabupaten Pulau Morotai. Tak hanya mushaf Alquran dan buku Iqra, RWQ juga membagikan buku khutbah dan kitab penunjang lainnya ke masjid yang ada di Morotai.

Pada Sabtu (26/12), RWQ Malut kembali menyalurkan wakaf ke 8 Taman Pengajian Quran (TPQ) di kecamatan Jailolo dan Sahu, kabupaten Halmahera Barat. Ada 80 mushaf Alquran, 80 paket buku Iqra dan 20 exampelar Juz Amma dibagikan ke dua kecamatan ini.

Baca Juga  Mengejutkan, Militer Zionis Israel Akui Hamas Tak Dapat Dilenyapkan

Saat di Jailolo, RWQ Malut mendistribusikan Alquran didampingi oleh Babinsa Hatebicara Sertu Lahmudin, Babinsa Guaemaadu Sertu M Iskandar dan ketua RWQ kabupaten Halmahera Barat. RWQ menghimpun wakaf dari para dermawan lalu mendistribusikan ke TPQ, masjid dan majelis taklim yang membutuhkan.

Selain wakaf Alquran dan buku Iqra, relawan juga peruntukkan bantuan yang diberikan oleh dermawan untuk memberikan intensif kepada para pembina TPQ sejauh bantuan tersebut merupakan wakaf diluar dari akad wakaf Alquran.