Reses di Halmahera Tengah, Hatari Komitmen Perjuangkan Transfer Daerah

oleh -63 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Anggota DPR RI Dapil Maluku Utara, Dr. Achmad Hatari, SE. M. Si melakukan Kunjungan di Kabupaten Halmahera Tengah dalam rangkaian Reses di Bumi Fogogoru Halteng.

Dalam kunjungan Reses kali ini Hatari diterima langsung oleh Bupati, Wakil Bupati dan OPD Pemda Halmahera Tengah di kediaman Bupati, Bukit Logteglas Weda.

Pada pertemuan tersebut Bupati Halteng Edi Langkara mengucapkan Terima kasih atas rutinnya Dr. Achmad Hatari melaksanakan Reses di sejumlah tempat di Maluku Utara.

Edi menambakan bahwa selama ini Pemda Halteng sangat terbantu dengan Kiprah Dr. Achmad Hatari di Senayan yang sangat aktif membantu Pemda Halteng dalam merealisasi Transfer Keuangan Daerah, dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua Komisi XI, Hatari juga sangat berperan sebagai jembatan komunikasi dengan sejumlah pihak di Pusat seperti Kemenkeu, Bank Indonesia, OJK dan sejumlah mitra komisi XI lainnya.

Elang bahkan berkelakar dirinya hanya mengetahui Anggota DPR RI Dapil Maluku Utara ini hanya Dr. Achmad Hatari.

Baca Juga  Peringati Hari Rimbawan Ke 38 Tahun, Alumni Rimbawan Kepsul Lakukan Penanaman Mangrove

Hatari dalam kesempatan tersebut mengapresiasi capaian Pemda Halteng dibawah kepemimpinan Elang-Rahim yang berhasil meraih WTP dan mendapat DID terbesar di Maluku Utara.

Hatari berkomitmen akan terus mengawal secara khusus Transfer Keuangan Daerah yang menjadi hak Pemda Halteng agar tepat waktu dI Transfer ke Daerah.

Selain melakukan pertemuan dengan Pemda Halteng, Hatari yang juga Ketua DPW Partai NasDem Maluku Utara melaksanakan Temu Kader dengan para Pengurus Dan kader Partai NasDem Halteng.

Dalam sambutannya Hatari mengingatkan pentingnya konsolidasi dan penguatan struktur partai hingga ke tingkat ranting agar Nasdem membumi dan semakin kuat sebagai Partai pilitik di Republik ini.

Dalam temu kader tersebut Hatari di dampingi oleh sejumlah fungsionaris DPW NasDem Maluku Utara seperti Dr. Nurlela Syarif, Malik Ibrahim, Rais Marsaoly, Mohdar Bailusy, Ivan Rauf, Ifan Umasugi dan Subhan Tomaito.

Baca Juga  Pencuri Brankas Bapeda Buru Ditangkap

Hatari juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPD Partai NasDem Kab. Halmahera Tengah di Weda.

Pembangunan kantor tersebut diharapkan menjadi pusat administrasi dan konsolidasi Partai sebagai bentuk pengejawantahan Visi Restorasi dan Gerakan Perubahan.

Dalam sambutannya Ketua DPD Partai NasDem Halmahera Tengah, Abdurahim Odeyani mengatakan Pembangunan kantor Nasdem ini adalah bagian dari komitmen politik Elang-Rahim dalam mewujudkan kondisi politik yang stabil dan berkualitas.

Selain itu Imo sapaan akrab Ketua DPD NasDem halteng ini mengatakan bahwa dirinya dengan Edi Langkara berkomitmen untuk bersama lagi di periode akan datang untuk menuntaskan Pembangunan yang telah di laksanakan di periode ini.

Selain di Kota Weda Hatari juga mengunjungi Konstituen dan masyrakat di Kecamatan Patani Barat yakni di Desa Banemo, Bobane Jaya dan Bobane Indah.

Baca Juga  Terlibat pemerkosaan, sopir angkot diamankan di Pos Mutiara

Dalam pertemuan tersebut Hatari mendegar aspirasi dan keluhan masyrakat untuk diperjuangkan melalui DPR RI.

Hatari juga melihat langsung Pembangunan Masjid di 3 desa tersebut dan memberikan bantuan Uang Tunai sebesar 200 Juta untuk membantu Panitia pembangunan 3 Masjid di Patani Barat.

Selain nembantu Masjid Hatari juga membantu Mushola desa Bobane Indah berupa Sajadah dan pembangunan MCK. Hatari juga membantu pengadaan busana ibu-ibu Majelis Taklim.

Menutup rangkaian Reses di Halteng, Hatari dan rombongan berziarah di makam almarhum Chaidir Djafar-mantan Anggota DPD RI yg wafat setahun lalu di pekuburan desa Banemo. (alfian)