Reses, Piries gelar tatap muka dan baksos kesehatan di Malteng

oleh -30 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Untuk mengisi masa istirahat sidang (reses)nya, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Maluku, Prof. Dr. John Piries, menggelar tatap muka dengan masyarakat di Kecamatan Wahai dan Teluti, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Sabtu (2/3).

Hal ini dibenarkannya, saat berhasil dihubungi wartawan, via sambungan telepon seluler.

Menurutnya, dalam kegiatan tatap muka langsung dengan masyarakat ini, pihaknya bisa menyerap langsung aspirasi masyarakat arus bawah tentang kendala yang dihadapi dan membutuhkan penanganan yang bersifat urgen.

Dimana, tatap muka ini bermuatan materi pembangunan, baik itu berupa rencana pembangunan jangka panjang (RPJP) dalam skala nasional maupun daerah.

Link Banner

Berbaur dengan masyarakat, akunya, memberikan kesempatan kepada dirinya maupun tim yang diboyongnya, agar mengetahui secara pasti kondisi riil yang dihadapi masyarakat.

Baca Juga  Walikota Ambon Canangkan Kampung Tangguh

Salah satu yang menjadi keluhan masyarakat, jelasnya, yakni kesehatan mata.

Menjawab tantangan dalam masyarakat ini, tegasnya, pihaknya kemudian menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pemeriksaan mata dan dilanjutkan dengan pembagian kaca mata baca secara gratis kepada 481 orang warga yang berdomisili pada 15 desa dan dusun dalam kedua kecamatan dimaksud.

Tatap muka untuk dialog pembangunan serta baksos kesehatan berupa pemeriksaan mata ini, terangnya, akan digelar pihaknya selang sepekan kedepan.

Melalui tatap muka dan baksos yang digelar pihaknya ini, diharapkan mampu menggugah sisi kemanusiaan pemerintah dan para pejabat untuk lebih memperhatikan pelayanan kesehatan dan pendidikan kepada masyarakat di Maluku. (keket)