Reses, Setitit Sambangi Kecamatan Taniwel

@Porostimur.com | Piru : Memenuhi masa istirahat sidangnya (reses) sebagai anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Lusya Setitit menyambangi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Seram Barat, Taniwel dan Taniwel Timur, Rabu (13/11).

Anggota Fraksi Hati NUrani Rakyat (Hanura) ini menyasar aspirasi masyarakat di Balai Desa Nuniali, Kecamatan Taniwel, serta bertatap muka langsung dengan Camat Taniwel, para pejabat Desa Wilayah Dapil I, Piru Taniwel, tokoh masyarajat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda, serta masyarakat dari kedua dapil tersebut.

Penuh perhatian, Setitit mendengarkan aspirasi masyarakat dan menampungnya, sepertir umah layak huni, penambahan ruangan Pendidikan ANak Usia Dini (PAUD), mesin jahit, jalan tani 100 m, perpustakaan belajar, pagar rumah ibadah, jalan rabat atau setapak dan bidang kelautan dan pertanian.

Menurutnya, reses pun merupakan bagian dari fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan yang diemban pihaknya.

”Dimana tugas dan fungsi dari kami anggota Dewan perwakilan rakyat ada tiga hal pertama penganggaran, kedua membuat aturan dan ketiga pengawasan semua dilakukan untuk pelayanan masyarakat dari segi apapun. Untuk menyangkut aspirasi masyarakat, saya akan tampung dan mengawal serta memperjuangkan sampai ke pemerintah daerah,” ujarnya.

Ikatan emosional yang dimilikinya dengan Taniwel, tambahnya, menjadi salah satu penggerak dirinya memulai masa reses di kecamatan dimaksud.

”Sengaja kegiatan reses ini saya buat di sini, karena saya tahu betul keadaan masyarakat. Sebab saya asli orang sini dan menghabiskan masa kecil dan remaja saya di daerah Ini. Hidup ini adalah kesempatan. Jabatan dan kedudukan merupakan berkat untuk melayani umatNya,” pungkasnya. (doddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: