Residivis Kasus Pencurian “Apid” Digeladangkan Ke Rutan Polsek Maesa

oleh -41 views
Link Banner

@porostimur.com | Bitung: Akibat melakukan tindakan pencurian, salah satu warga Wangurer Barat, Kecamatan Madidir berinisial DM alias Apid (19), masuk dalam daftar tahanan rutan Mapolsek Maesa, Kamis (1/8).

Apid ditangkap berdasarkan pengaduan karyawan PT Multi Nabati Sulawesi, Gustaf Sampelo yang dituangkan dalam Laporan Polisi Nomor : LP/155/2019/Sulut/Res Btg/Sek Maesa.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Tarsius Wilayah Timur yang dipimpin Katim Ipda Darus Tuegeh S Sos, berhasil menangkap Apid diwilayah Madidir.

Link Banner

Penangkapan terhadap Apid berjalan mulus, sehingga tidak diberikan tindakan tegas terukur, sebab pelaku bersifat koperatif dan tidak melawan petugas.

Motif pencurian, Apid masuk kedalam pabrik hanya dengan cara memanjat pagar bagian belakang dan bersembunyi didalam bengkel.

Baca Juga  Semarak peringatan Hari Pattimura ke-201 di Manokwari

Kemudian, barang berupa 2 buah baterei aki NS 70 Merk GS, 6 buah besi bullat stanlis, 1 buah press cumen, 1 ujung besi as ukuran 1,5 inchi dan 4 buah besi tua sebeberat 50 kg, dibawa keluarnya melalui pagar pabrik.

Barang-barang tersebut dimuatnya dengan memakai jasa tukang ojek. Setelah itu barang hasil curian itu disembunyi dirumahnya.

Apid ini sudah dua kali keluar masuk Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Tewaan, dengan melakukan kasus yang sama. Untuk itu, Apid dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) Ke 3e Sub Pasal 362 KUHP. (Dan)