Resmi Ditutup KPU, Tak Ada Calon Perseorangan di Pilkada Kota Ambon 2024

oleh -63 views

Porostimur.com, Ambon – Hingga hari terakhir batas waktu pendaftaran calon perseorangan Pemilihan Walikota-Wakil Walikota  (Pilwakot) Ambon periode 2024-2029, tidak ada satupun pasangan bakal calon kepala daerah yang berminat mendaftar diri.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon Kaharudin Mahmud, mengatakan, sesuai tahapan yang telah ditetapkan KPU, pada tanggal 8-12 Mei 2024 adalah agenda penyerahan dokumen dukungan oleh pasangan calon perseorangan.

“Dengan ini kami sampaikan bahwa tidak ada penyerahan dukungan bakal pasangan calon perseorangan dalam pemilihan walikota-wakil walikota Ambon tahun 2024,” ungkap Kaharudin, Senin (13/5/2024) di Ambon.

Kaharudin menjelaskan, berdasarkan keputusan KPU Kota Ambon nomor 263/PL.02.2-Pu/8171/2024 tentang syarat minimal dan sebaran dukungan bakal pasangan calon perseorangan pemilihan walikota-wakil walikota Ambon tahun 2024 jumlah minimal yang harus dipenuhi adalah sebanyak 21.452 dukungan suara dengan sebaran minimal di tiga kecamatan yang ada di Kota Ambon.

Baca Juga  Polsek KPYS Ambon Sita 540 Liter Miras Tradisional Jenis Sopi di Pelabuhan Gudang Arang

Akan tetapi sejak pengumuman disampaikan, hingga batas waktu yang diberikan, tidak ada pasangan calon perseorangan yang menyerahkan syarat dukungan kepada KPU Kota Ambon.

“Hingga pukul 00.00 tadi malam, KPU Kota Ambon tidak menerima syarat dukungan yang diajukan pasangan calon perseorangan, dengan demikian kami pastikan, Pilwakot tahun 2024 tanpa pasangan calon perseorangan,” pungkasnya. (red/km)

No More Posts Available.

No more pages to load.