Resmi Gabung Manchester City, Mimpi Nathan Ake Jadi Kenyataan

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Manchester: Manchester City mengebut transfer. Tak lama setelah meresmikan Ferran Torres, the Citinzens mengumumkan pemain baru.

Manchester City meresmikan transfer bek asal Belanda, Nathan Ake dari Bournemouth, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB. Ake menandatangani kontrak lima tahun.

Pemain berusia 25 tahun itu mengatakan dia senang bisa bergabung dengan City, klub yang menurutnya menawarkan semua yang dia butuhkan untuk memenangkan trofi dan memiliki karier yang sukses.

“City telah menjadi tim terbaik di Inggris selama dekade terakhir,” katanya di situs resmi Manchester City.

Baca Juga  Di Maluku 17 Orang Terkonfirmasi Positif Corona. 6 Sembuh, 11 Masih Dirawat

“Datang ke sini adalah mimpi saya. Ini adalah tim teratas yang penuh dengan pemain kelas dunia. Di mana pun Anda melihat skuad ini, ada nama-nama besar di sepak bola internasional,” katanya.

Media-media Inggris menulis Manchester City memboyong Ake dengan banderol 41 juta pounds atau Rp782 miliar.

Tak Sabar Dilatih Guardiola

Bek Timnas Belanda, Nathan Ake (kiri) berselebrasi dengan rekannya Frenkie de Jong setelah mencetak gol ke gawang Estonia pada matchday terakhir Grup C  Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Johan Cruijff Arena, Selasa (19/11/2019). Belanda mengandaskan Estonia dengan skor 5-0. (Koen Van WEEL/ANP/AFP)
Bek Timnas Belanda, Nathan Ake (kiri) berselebrasi dengan rekannya Frenkie de Jong setelah mencetak gol ke gawang Estonia pada matchday terakhir Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Johan Cruijff Arena, Selasa (19/11/2019). Belanda mengandaskan Estonia dengan skor 5-0. (Koen Van WEEL/ANP/AFP)

Nathan Ake mengaku tak sabar ditangani manajer Manchester City, Pep Guardiola. 

“Pep adalah seorang manajer yang dikagumi di seluruh dunia. Kesuksesan yang dia dapatkan tidak dapat dipercaya dan gaya sepak bola yang dia mainkan sangat menarik bagi saya,” kata Ake.

“Saya tahu saya harus bekerja keras untuk merebut posisi inti, tetapi itulah yang harus saya lakukan di sini. Saya akan melakukan apa pun yang saya bisa untuk membuat dampak dan membantu tim,” tegas pemain asal Denhaag tersebut. (red)

Baca Juga  Hasil Liga Italia, Kembali Percayakan Duet Ronaldo dan Dybala, Juventus Makin Jauh Tinggalkan Lazio

Sumber: Manchester City