Resmi ke Everton, James Rodriguez Reuni Lagi dengan Carlo Ancelotti

oleh -57 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Everton resmi mendaratkan gelandang asal Kolombia, James Rodriguez, dari Real Madrid dengan kontrak dua tahun.

Gelandang serang berusia 29 tahun ini direkrut dengan mahar sebesar 22 juta poundsterling. Selain itu, James juga akan kembali bereuni dengan pelatih yang membawanya ke Real Madrid, Carlo Ancelotti, yang telah satu musim menangani Everton.

Pelatih asal Italia tersebut mendatangkan James saat masih menjadi manajer Real Madrid di 2014. Di musim pertama penampilan James cukup memukau hingga dinobatkan sebagai gelandang terbaik La Liga setelah mencetak 13 gol dan memberikan 13 assist dalam 29 pertandingan.

Sayang dia tak menunjukan performa nyata di musim kedua hingga akhirnya dipinjamkan dua musim ke Bayern Munchen yang saat itu juga dilatih Ancelotti pada 2017.

Setelah balik ke Madrid, di musim lalu James juga tak mendapatkan tempat di skuat asuhan Zinedine Zidane dengan hanya tampil 14 kali.

Baca Juga  Sarasehan Sejarah Negeri Urimessing Untuk Menentukan Soa Perintah

Dia telah memenangkan delapan gelar domestik, di empat negara, merebut dua Liga Champions bersama Real Madrid dan, ketika di Porto, memenangkan Liga Europa pada 2010/11.

“Saya berharap dapat mencapai hal-hal hebat di sini – dan memenangkan banyak hal, yang merupakan tujuan semua orang,” kata mantan pemain AS Monaco tersebut.

“Saya datang ke sini untuk mencoba meningkatkan, menjadi lebih baik. Saya juga datang ke sini untuk membantu tim menang, memainkan sepak bola yang bagus – sepak bola yang menghibur.”

Liga Premier Inggris menjadi kompetisi domestik kelima yang disambanginya setelah sebelumnya bermain di liga Portugal, Prancis, Spanyol dan Jerman. (red)