Resmikan Gedung Gereja, Bupati Minta Warga Namar di Rantau Pulang untuk Ikuti Pentabisan

oleh -44 views

Porostimur.com, Langgur – 13 Tahun umat menanti satu rumah Tuhan, akhirnya pada tanggal 17 Juli 2023, Bupati Maluku Tenggara M.Thaher Hanubun didampingi Uskup Amboina MGR. Senno Ngutra, Kepala Ohoi Namar dan Ketua Panitia Gedung Gereja Katolik St. Petrus Paulus Stasi Namar meresmikan gereja yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pelepasan balon.

Acara bersejarah bagi umat Stasi Namar tersebut, berlangsung di depan gedung gereja pada Senin (17/7/2023) kemarin.

Sedangkan acara pentabisan direncanakan akan berlangsung pada bulan Desember nanti oleh Uskup Amboina MGR. Senno Ngutra dan akan dihadiri oleh umat masyarakat Ohoi Namar dari rantau. Sesuai rencana panitia dan umat menggelar acara pentabisan dengan tajuk Namar Panggil pulang.

Baca Juga  Menteri AHY Resmikan Raptors Motorsport, Dukung Perkembangan Overlanding di Indonesia

Acara besar dan sangat berarti bagi umat dan masyarakat Ohoi Namar itu diawali dengan penjemputan bupati dan uskup bersama rombongan secara adat di pintu masuk ohoi oleh pemerintah ohoi, panitia dan umat stasi tersebut dengan upacara adat, penyamatan syal yang diiringi dengan lagu dan tarian adat ohoi setempat.

Bupati dan uskup dipersilakan masuk ke dalam belan dan diiringi lagu dan tarian umat warga masyarakat mengantar bupati dan uskup serta rombongan menuju gedung gereja baru.

No More Posts Available.

No more pages to load.