Resmob Polda Gorontalo Ringkus Buronan Cabul di Batang Dua

oleh -143 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Pelarian IM alias Iwan dari kejaran polisi berakhir sudah. Pria 33 tahun ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) lantaran diduga melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Iwan yang diketahui merupakan warga Desa Olobuju, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah ini, diringkus Tim Reserse Mobil (Resmob) Polda Gorontalo, di Desa Mayau, Kecamatan Batang Dua, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Pemimpin Tim Resmob Polda Gorontalo, Bripka Dedi Paneo mengatakan, pelaku ini sempat buron sejak beberapa waktu lalu. Kemudian, polisi mendapat laporan, pelaku yang bersembunyi di rumah mertuanya di Pulau Dua, Desa Mayau.

Dedi mengatakan, Tim dibantu personil Pos Kepulauan Batang Dua kemudian bergerak di lokasi. Alhasil, petugas berhasil meringkus pelaku tanpa perlawanan.

“Hasil interogasi pelaku mengakui sudah beberapa kali melakukan pencabulan terhadap AR,”kata Dedi.

Baca Juga  Menkominfo Respon Cepat Kasus Denny Siregar, Roy Suryo: Pantas Ditertawakan Rakyat

Dia mengatakan, setelah diinterogasi tim langsung membawa pelaku menuju Bandara Ternate untuk dibawa ke Gorontalo.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menjelaskan, kejadian ini bermula saat orang tua korban mendapat pesan singkat via WhatsApp, dengan nada ancaman penyebaran video porno yang menyerupai anaknya ke sejumlah orang termasuk ayah dari korban.

“Karena merasa keberatan dan melihat chatingan WhatsApp tersebut menyerupai anaknya, ibu korban kemudian melaporkannya ke Polisi sekitar tanggal 5 Januari 2020 kemarin,” kata Wahyu dalam keterangannya, Kamis (12/3/2020)

Lanjut Wahyu, dari hasil pengembangan, pelaku telah melarikan diri ke wilayah Ternate, Provinsi Maluku Utara. Polisi kemudian melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku yang saat itu berada di rumah mertuanya.

Baca Juga  Heroisme 1945 dan 2020

“Aparat kita di bantu oleh anggota pos pengamanan gabungan Polisi TNI AL, di Kecamatan Batang Kayu. Dari hasil interogasi petugas terhadap pelaku, tersangka mengakui perbuatan cabul tersebut, bahkan sudah berulang kali” ujar Wahyu Tri Cahyono.

Kata mantan Kapolres Bonebolango ini, usai dilakukan penangkapan pelaku saat ini tengah dibawah ke Gorontalo, guna proses penyelidikan lebih lanjut, dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. (red/rtm/mtc)