Respon Kondisi Sosial, HIPMABOL Sukses Dibentuk

oleh -38 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Guna menjawab situasi kondisi sosial masyarakat, ratusan mahasiswa Kecamatan Botang Lomang Kabupaten Halmahera Selatan, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) dengan melahirkan satu keorganisasian atau kata lain OKK yakni, Himpunan Pelajar Mahasiswa Botang Lomang (HIPMABOL) yang berlangsung di Kelurahan Toloko, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Rafsan Jani selaku Ketua Panitia Mubes dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pembentukan organisasi tersebut agar menghadirkan pada publik bahwa generasi terdidik dan berpendidikan di Botang Lomang yang mampu mempererat dan menyatukan seluruh mahasiswa yang terhimpun di Hipmabol itu sendiri.

“Kita dapat menyatukan seluruh mahasiswa Kec. Kep. Botang Lomang sehingga mampu merespon serta mengawal dan mengawasi berbagai macam persoalan di Kecamatan maupun 8 Desa tersebut,” tuturnya.

Baca Juga  Guru SD Se-Halbar Sudah Kembali Aktif di Sekolah, Murid Belum Diizinkan

Diketahui, dari hasil Musyawarah Besar (Mubes), “Himpunan Pelajar Mahasiswa Botang Lomang” (HIPMABOL) tersebut sekaligus pemilihan ketua dan wakil ketua umum ‘HIPMABOL’ melalui hasil Musyawarah yang menghasilkan terpilihnya Ketua Umun dan Wakil Ketua Umum yang diangkat secara langsung atau aklamasi oleh seluruh peserta mubes.

Sementara peserta atau pasangan calon yang mencalon diri sebagai ketua dan wakil ketua umum ‘HIPMABOL’ hanya satu peserta atau jandidat, yaitu ‘Fadli Nasir’ calon ketua dan M Iksandi Tarafanur calon wakil ketua umum, sehingga panitia mubes dan seluruh peserta mubes bersepakat mengangkatnya secara aklamsi sebagai ketua umum dan wakil ketua umum ‘HIPMABOL’ pertama dikarenakan tidak memiliki pasangan calon lainnya.

Baca Juga  Wuih Motor Baru Yamaha Saudara NMAX Resmi Meluncur, Harga Segini Fitur Komplit

Sebelumnya kegiatan Mubes yang berlangsung sukses itu, dihadiri beberapa sesepuh Botang Lomang sekaligus menyaksikan berjalannya pembukaan Mubes yang berjalan dengan lancar. (red/al)