Resto Sari Gurih Ambon Gaji Karyawan Sesuai UMP

oleh -258 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon sangat memberikan apresiasi penuh kepada Restoran Sari Gurih Ambon, yang telah memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi daerah sangat baik dan juga membayar gaji karyawan sesuai dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Kepada pers, kemarin, Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku ibu In Tahamata, mengatakan ini suatu langkah maju yang mesti diikuti oleh perusahan lainnya di bumi raja-raja, agar Provinsi ini serta Kota Ambon terus berkembang dan sejajar dengan Provinsi lainnya di Indonesia.

Sementara itu, Pimpinan Restoran Sari Gurih Ambon Martha Tanihaha, saat dikonfirmasi wartawan, di lokasi Restoran Sari Gurih Lateri, menyangkut hal tersebut, mengatakan restoran ini memiliki komitmen bersama untuk memberikan pelayanan yang prima bagi para tamu atau pelanggan yang datang baik itu tamu dari pusat, manca negara bahkan tamu dari daerah ini untuk menikmati sajian makanan Nasional juga makanan bernuansa khas Ambon – Maluku yang terkenal seperti papeda, ikan kuah kuning kenari, berbagai ikan bakar, lalapan ikan maupun ayam broiler dan ayam kampung serta berbagai makanan khas Amnon Maluku lainnya.

Baca Juga  Perbaikan Status Gizi Keluarga, Mencegah Terjadinya Stunting

Ditambahkan, selain jenis makanan yang ditawarkan, juga disediakan ruangan khusus untuk cendera mata dan oleh oleh khas Ambon seperti minyak kayu putih, minyak lawang, minyak cengkeh, jus pala, embal, berbagai jenis bagea, sagu, kain tenun kerang-kerangan dan lainnya.

Tanihaha menambahkan, restoran berdua lantai ini juga menyediakan sarana seperti ruang tunggu untuk acara dengan daya tamping 500 orang, yang di lengkapi tenpat parkir yang nyaman.

“Untuk tempat parkir selain untuk tamu tamu resto juga untuk para Jemaat Lateri yang akan melakukan ibadah di gereja di depan resto. Selain itu juga

Restoran Sari Guruh Lateri menyediakan Mushola bagi umat Muslim yang kebetulan makan dan akan menunaikan ibadah sholat lima waktu tempat berwudhu juga Sajadah, Talkum atau Mukenna, dan Al-Quran, “tegasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Restoran Sari Gurih Lateri Halima (40 tahun), mengungkapkan resto ini merupakan satu-satunya kebanggaan dan ikon yang ada di Kota Ambon dan Provinsi Maluku. Bukan saja makanannya yang enak, tapi pelayanannya luar biasa.

Baca Juga  AMI Awards ke 23 Digelar Malam Ini Pukul 23.00 WIT. Hadirkan Banyak Musisi Ternama

“Saya bangga dan berterima kasih kepada pimpinan sari gurih, karena sudah menyiapkan Mushola untuk kami umat muslim. Ini suatu hal yang langkah dan patut dicontohi oleh restoran lainnya didaerah ini.” tutur Halima. (red/nace)