Revianto : Kenaikan pangkat harus picu peningkatan kinerja

oleh -23 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budi Revianto,S.Ik, memimpin langsung Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil dan PNS Polri Polda Maluku periode 1 Juli 2018, di Ambon, Senin (2/7).

Berdasarkan jumlahnya, maka kenaikan pangkat dari AKBP menjadi Komisaris Besar (Kombes) sebanyak 4 personil, Komisaris Polisi (Kompol) menjadi AKBP  1 personil, AKP menjadi Kompol 2 personil, IPTU menjadi AKP 1 personil, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) menjadi Ajudan Inspektur Dua (Aipda) 8 personil, Brigadir Polisi (Brigpol) menjadi Brigadir Kepala (Bripka) 16 personil, Brigadir Polisi Satu (Briptu) menjadi Brigpol 2 personil, Bripda menjadi Brigadir Polisi Satu Briptu) 15 personil.

Sementara untuk tenaga PNS dalam lingkup Polda Maluku yakni Golongan IV 1 personil, Golongan II 15 personil dan Golongan III 12 personil.

Baca Juga  Kapolres Bitung Pimpin Sertijab Lima Jabatan Utama

Revianto dalam arahannya menyatakan bahwa pemberian reward berupa kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dari negara bagi anggota Polri dan PNS yang telah melaksanakan tugas pengabdiannya dengan baik, penuh dedikasi dan loyalitas serta memenuhi syarat.

Link Banner

”Perlu kita ketahui, kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hal yang mutlak bagi seluruh anggota dan PNS Polri, hal ini juga ditentukan oleh penilaian unsur Pimpinan pada bagian dan fungsinya masing–masing yang menyatakan layak atau tidak layaknya personil tersebut dapat dipromosikan untuk dianaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Di samping itu juga sebagai anggota Polri harus patuh dan taat terhadap aturan hukum baik tertulis maupun tidak tertulis yang berlaku di institusi Kepolisian maupun masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Baca Juga  15 tahun penjara bagi aktor utama pengedar batu cinabar

Sesuai jenjang jabatan yang diterima oleh masing-masing personil Polri maupun PNS dalam lingkup Polda Maluku, tegasnya, maka semakin besar pula tanggung jawab yang harus diemban.

Dengan jabatan baru yang diterima, harapnya, masing-masing personil Polri dan PNS tidak terlena melainkan mampu meningkatkan semangat dan kinerjanya.

”Kepada para bintara Polri yang memperoleh kenaikan pangkat, pada kesempatan ini perlu saya ingatkan bahwa dengan bertambahnya pangkat maka bertambah pula tanggung jawab serta kewajiban dalam pelaksanaan tugas. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada saudara–saudara yang telah memperoleh kenaikan pangkat saat ini. Semoga dengan pangkat yang baru menambah kebahagiaan saudara dan keluarga serta dapat menjadi pendorong semangat kerja salam melaksanakan tugas dan kewajiban yang menjadi tanggung jawab,” pungkasnya. (keket)