RI 01 Kunker ke Ambon, Assagaff rencana perkenalkan potensi Pulau Seram

oleh -78 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kota Ambon, Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Jokowi), dijadwalkan bukan hanya membuka Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-XXX di Kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Rabu (14/2) saja.

Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi Desa Gemba, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), usai membuka kongres dimaksud dengan menumpangi helikopter VVIP dengan tujuan memperhatiakn berbagai proyek padat karya di lokasi dimaksud.

Hal ini dibenarkan Gubernur Maluku, ketika menggelar konferensi pers, di Rumah Kopi Lela, Sabtu (10/2).

”Dari Unpatti (setelah Buka Kongres HMI), beliau kembali ke bandara, menggunakan helikopter ke Gemba lihat proyek padat karya. Ini yang pertama kalinya Presiden Jokowi ke Pulau Seram,” ujarnya.

Baik Pemprov Maluku maupun Pemkab SBB, jelasnya, siap menyambut kunjungan kerja RI 01 itu ke Gemba, sedangkan agenda kunkernya akan dibahas secara mendetail dengan melibatkan tim advance.

Baca Juga  Halmahera Barat Siap Jadi Tuan Rumah Liga Tiga

”Bupati dan masyarakat SBB sudah siap menyambut Pak Presiden di Gemba. Pak Bupati akan bertanggungjawab dalam kunjungan Pak Presiden di SBB,” jelasnya.

Dengan adanya kunker Jokowi ke Pulau Seram, akunya, bisa dimanfaatkan pihaknya untuk menjelaskan tentang lebih luasnya pulau dimaksud dibanding Pulau Bali, begitupun dengan berbagai potensi sumber daya alam yang dikandungnya.

”Karena itu diharapkan dari kunjungan Pak Presiden ke Pulau Seram dapat memecahkan dan memberikan solusi untuk masalah  pembangunan di daerah itu, yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Namun untuk perjalanan kembalinya Jokowi ke Pulau Ambon, terangnya, masih ada beberapa opsi yang ditawarkan, yakni yang pertama menggunakan helikopter VVIP dan kembali ke Bandara Pattimura .

Baca Juga  Pergi ke Pantai, Talib Ditemukan Meninggal

Sesudahnya Jokowi direncanakan menumpangi mobil menuju Desa Hatu atau Desa Allang  di Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), untuk membagikan Kartu Indonesia  Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan sertifikat tanah.

Sedangkan opsi lainnya, tambahnya, yakni Jokowi menumpangi helikopter VVIP menuju ke Bandara Amahai, kemudian membagikan KIP, KIS dan sertifikat tanah kepada warga di lokasi dimaksud.

Dan sesudahnya, Jokowi direncanakan menumpangi helikopter VVIP kembali ke Kota Ambon dan berangkat kembali ke Jakarta pada sore itu juga. (Febby Sahupalla)