Ribuan Pendukung Jemput Paslon DAMAI di Pelabuhan Jailolo

oleh -99 views
Link Banner

Porostimur.com|Jailolo: Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar),Danny Missy- Imran Lolori dijemput ribuan pendukung dan Tim Relawan. Penjemputan ini berlangsung di VIP ROOM Pelabuhan Jailolo, Halbar, Jumat (14/8/2020).

Penjemputan yang dimeriahkan dengan musik tradisional Suku Tobaru saat pengaluangan bunga kepada Danny -Imran

Sebelum sandar di pelabuhan Jailolo, kedua paslon bersama beberapa ketua partai yakni Ketua Partai Gerindra dan PAN, melakukan ritual adat “Kololi” (keliling) pulau Babua yang berada tak seberapa jauh dari Teluk Jailolo.

Setelah penjemputan, ribuan pendukung lalu mengantarkan Paslon Damai mengunakan kendaraan roda dua dan roda empat disertai baliho bertulisan “DANNY MISSY – IMRAN LOLORI lanjutkan 2020-2024” menuju ke lokasi acara di Kantor DPC PDIP Kabupaten Halbar, di Desa Acango, Jailolo.

Setibanya di lokasi acara dilangsungkan dengan pembukaan acara dan selanjutanya orasi politik Balon Bupati Halbar Danny Missy yang didampingi langsung oleh Cabup Imran Lolori di hadapan massa pendukung.

Baca Juga  Walikota Ambon akan Bicara tentang Membangun Kota Inklusif dan Toleran di Semarang

Dalam orasi politiknya, Danny Missy menyampaikan bahwa lima rekomendasi partai yang saat ini sudah dikantongi oleh palson DAMAI yang direstui langsung oleh DPP dari maing-masing Partai yakni partai PDIP, Gerindra, Hanura, PKS dan PAN.

“Jadi soal isu terkait rekomendasi itu kami tidak dapat, hari ini saya buktikan kepada semua pendukung bahwa kami sudah direstui oleh lima Ketum DPP Partai. Jadi saat ini kita fokus untuk bekerja agar melanjutkan dua periode,” tururnya.

Danny bilang, semangat bertatap muka bukan sjaa pada hari ini, dan ada juga lebih banyak pendukung yang akan datang yakni di Deklarasi Damai nanti.

“Untuk deklarasi Damai, kami rencanakan tanggal 20 Agustus 2020, namun setelah dari ini kami akan kembali berembuk bersama ketua-ketua partai untuk memeastikan lagi keputusan tanggalnya,” pungkasnya.

Baca Juga  Ini Daerah dengan Rerata Vaksinasi Tertinggi di Maluku 

Hadir dalam acara penjemputan tersebut, Ketua Partai Gerindra Adlan Badi, Ketua PAN Sudirman Yunus, Ketua PKS Rajab Ade, anggota partai Hanura DPC Halbar dan Ketua Relawan DAMAI Abjan Raja. (ash)