Ribuan Rakyat Israel Kembali Tuntut Netanyahu Mundur

oleh -16 views

Porostimur.com, Tel Aviv – PM Netanyahu harus mengundurkan diri. Itulah tuntutan ribuan pengunjuk rasa yang berkumpul di kota-kota terbesar Israel pada Sabtu (16/3/2024).

Warga Israel marah atas cara pemerintah menangani perang di Gaza dan kegagalan pemerintah dalam menjamin pembebasan tawanan Israel yang diyakini ditahan di Gaza.

Sementara kepala agen Mossad Israel diperkirakan berada di Qatar hari ini untuk melakukan perundingan gencatan senjata, banyak warga Israel yang sudah kehabisan kesabaran dengan perang yang kini memasuki hari ke-163.

“Kami ingin pemerintah ini menanggapi kami dengan serius dan mundur. Negara kami adalah untuk rakyat dan bukan untuk kelompok diktator kecil yang menganggap mereka adalah pusat dunia,” kata Guy Ginat, seorang pengunjuk rasa, dilansir Al Jazeera.

Baca Juga  Kabur Usai Aniaya Pacar Hingga Tewas, Pemuda Manado Tertangkap di Tobelo Malut

Pengunjuk rasa lainnya, Dana Milo, berkata: “Di balik setiap korban penculikan yang masih menderita di penawanan Hamas, ada orang-orang yang mereka cintai, yang tidak tidur, tidak makan, dan tidak bisa bernapas.”

Para pengunjuk rasa menuduh PM membatalkan pertemuan kabinet perang yang bertujuan untuk menetapkan mandat bagi tim perundingan Israel. Namun kantor Netanyahu membantahnya dan mengatakan pihaknya akan bertemu pada hari Minggu.

No More Posts Available.

No more pages to load.