Richard Rahakbauw Minta Divaksin Duluan

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Anggota DPRD Provinsi Maluku, Richard Rahakbauw meminta agar menjadi yang pertama divaksin Sinovac di Rumah Sakit Pusat Leimena.

Hal ini disampaikan Rahakbauw kepada awak media di Gedung DPRD Provinsi Maluku, Kamis (14/1/2021).

“Jadi besok vaksin ini untuk tenaga kesehatan, tapi ada juga 10 pejabat yang kemudian bersedia untuk divaksin. Juga ini menunjukan pada rakyat bahwa kita punya komitmen untuk pemberantasan COVID-19,” jelasnya.

“Vaksin ini kan untuk kekebalan tubuh terhadap COVID-19 dan karena itu sebagai pejabat kita harus menunjukan pada rakyat bahwa vaksin ini tidak ada masalah, artinya dengan vaksin ini kan bisa menyelamatkan masyarakat dan karena itu kita harus uji duluan, kalau misalnya pejabat tidak mau uji duluan bagaimana rakyat mau uji, kan begitu,” imbuhnya.

“Jadi besok itu jam 08.30 WIT kita berada di rumah sakit pusat Leimena untuk melakukan vaksin, bahkan tadi saya minta dari panitia kalau boleh saya orang pertama yang di vaksin,” ungkap politisi berinisial RR ini.

Baca Juga  Tiga Kali Gempa Susulan Guncang Ambon Malam ini

RR menghimbau agar masyarakat sudah harus siap, karena sudah diuji Balai POM tidak ada masalah.

“Saya yakin dan percaya inikan seperti imunisasi saja, kan itu sudah melalui uji klinis yang baik, terus Balai POM sudah memberikan rekomendasi bahwa ini tidak ada masalah oleh karena itu kita sudah harus siap dan masyarakat juga sudah harus siap untuk divaksinasi sehingga terhindar dari penyakit COVID-19,” tandasnya. (valen)