Ricuh, Mahasiswa Ingin Blokade Tol Jagorawi, Dua Polisi Terluka

oleh -114 views
Link Banner

Porostimur.com | Bogor: Aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa Universitas Pakuan (Unpak) berakhir ricuh di persimpangan Terminal Baranangsiang, Kota .

Diketahui, peristiwa yang terjadi pada Jumat (20/9/2019) sore kemarin lantaran mahasiswa berusaha memblokade jalan menuju Tol Jagorawi di kawasan Terminal Baranangsiang, Kota .

Bentrokan terjadi usai mahasiswa yang tergabung dalam ‘Keluarga Mahasiswa Universitas Pakuan’ menggelar aksi unjuk rasa di Tugu Kujang. Setelah itu, mereka menuju kawasan Terminal Baranangsiang untuk memblokade jalan akses ke Tol Jagorawi.

Kabag Ops Polresta Kota Kompol Prasetyo mengungkapkan, aksi mahasiswa yang ingin memblokade jalan raya dihadang oleh aparat kepolisian yang berjaga di sekitar lokasi. Petugas pun langsung memukul mundur mahasiswa untuk membubarkan diri.

Link Banner

“Yang terluka itu dari anggota saya dua orang, kalau dari mereka (mahasiswa) sekitar dua orang juga,” kata Pras sebagaimana dilansir AKURAT.CO, Sabtu (21/9/2019).

Baca Juga  4 Pebalap Pesaing Berat Marquez pada MotoGP 2021

Prasetyo mengaku, bentrokan itu terjadi dikarenakan adanya provokator dalam aksi mahasiswa untuk memblokade akses jalan Tol Jagorawi. Ia menambahkan, akhirnya, petugas langsung berusaha menghalau aksi mereka dan timbul gesekan yang memicu bentrokan.

“Beruntung bentrokan tidak berlangsung lama karena mahasiswa langsung membubarkan diri. Belum diketahui pasti ada tidaknya mahasiswa yang diamankan pascabentrokan tersebut,” pungkas Prasetyo. (rtl/red/akurat)