Rifal Lastori. Mantan Punggawa Maluku Utara FC ini Yakin Masuk Timnas U-23

oleh -144 views
Link Banner

[carousel_slide id=’11594′]

@porostimur.com | Samarinda: Kompetisi Shopee Liga 1 2019 dimanfaatkan oleh para pemain muda untuk pamer skill, terutama dalam proses seleksi timnas Indonesia U-23 yang akan menyambut SEA Games 2019 di Filipina.

Demikian pula dengan Rifal Lastori, striker muda Borneo FC kelahiran Morotai, Maluku Utara yang dalam beberapa waktu terakhir mampu membuktikan kualitasnya. Dia dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas U-23 di bawah arahan pelatih Indra Sjafri pada bulan lalu.

Sepulangnya dari TC timnas, Rifal justru dihadapkan pada laga berat menjamu PSS Sleman di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (4/8/19). Bukan tanpa alasan karena dia akan menghadapi mantan klubnya di Liga 2 2018.

“Ada motivasi lebih sepulang dari Timnas. Soalnya tim pelatih berencana memanggil pemain untuk kembali menjalani TC 25 Agustus nanti. Pesan pelatih, kami harus terus stabil bersama klub,” jelas Rifal Lastori sebagaimana dilansir situs klub.

Baca Juga  Brimob Polda Maluku Semprot Disinfektan di Masjid Al Fatah dan Masjid Jami

“Selalu menarik bertemu PSS. Musim lalu saya di sana dan bisa membawa mereka juara. Banyak teman juga di sana, tapi sekarang saya di Borneo FC dan saya siap memberikan yang terbaik pada tim yang saya bela sekarang,” cetus pemain yang pernah membawa Maluku Utara FC juara Piala Menpora 2015 ini.

Saat ini Borneo FC dan PSS Sleman sama-sama meraih tren positif. Tuan rumah bertengger di peringkat ketujuh dengan koleksi 15 poin, sementara tim tamu unggul satu poin dan duduk di posisi keenam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Namun dengan komposisi pemain yang ada, ditambah racikan strategi dari pelatih berpengalaman, Mario Gomez, modal tersebut membuat Rifal Lastori optimistis mampu menumbangkan PSS Sleman dan tampil konsisten di papan atas.

Baca Juga  Tahanan Politik Papua Surya Anta Cs Jalani Sidang Praperadilan Pagi Ini

“Saya melihat sekarang para pemain di Borneo FC semakin kompak. Tren bagus saat ini sekaligus buah hasil kerja keras semua pemain. Semoga kami bisa tampil konsisten di setiap pertandingan,” pungkasnya. (red