Rihanna Dikecam Usai Pakai Lagu Berisi Hadist di Fashion Show Lingerie

oleh -67 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Rihanna kembali menggelar fashion show tahunan merek pakaian dalam miliknya, Savage X Fenty. Mengingat situasi dunia yang masih mengkhawatirkan pandemi, peragaan lingerie tersebut pun digelar secara virtual.

Namun tak seperti tahun sebelumnya, kali ini fashion show Savage x Fenty tersebut menerima banyak kecaman alih-alih pujian. Pasalnya, meski acara tersebut berlangsung megah dan bertabur bintang, banyak orang menganggap Rihanna telah melecehkan Islam setelah memakai lagu dengan lantunan hadis dalam fashion show ini.

Fashion show Savage X Fenty ini sontak saja langsung mendapat perhatian dari umat Islam. Sejumlah umat Muslim yang merasa geram bahkan beralih ke Twitter untuk menunjukkan kekecewaannya pada penyanyi asal Barbados tersebut. Mereka berpendapat jika lagu dengan lirik berisi hadits tidak seharusnya digunakan untuk menari, apalagi mengiringi acara fashion show pakaian dalam.

Baca Juga  Momen HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolda Maluku Mendapatkan Surprise Dari Danlantamal IX & Guspurla Koarmada III

Dalam video yang beredar, deretan model seksi terlihat memperagakan pakaiannya dan menari dengan lagu berbahasa Arab. Berbagai sumber pun menyebutkan jika lagu remix tersebut berjudul “Doom” yang dirilis empat tahun lalu. Sedangkan hadis yang digunakan adalah penjelasan Nabi Muhammad SAW mengenai hari kiamat.

Ada yang menyebut bahwa ini bukanlah pertama kalinya Rihanna menggunakan lagu “Doom” untuk fashion show. Pada 2017, pencipta lagu “Doom”, Coucou Chloe, mengatakan jika track tersebut juga dipakai untuk parade busana Fenty X Puma.

Publik kompak menilai lagu itu tak pantas digunakan dalam acara tersebut. Terlebih lagu lantunan hadis itu dipakai untuk menari.

“Cara mereka mencoba untuk menormalkan ejekan agama kita dan menari mengikuti hadis. Saya menyukai Rihanna tapi ini sangat salah saya sebenarnya takut untuk masa depan. Kenapa kita tidak bisa saling menghormati orang, budaya, dan agama mereka,” tulis akun @sotylisa.

Baca Juga  Bantu Cegah Penyebaran Covid 19, Pos Waai SSK I Amankan Akses Masuk dan Keluar Pelabuhan Ferry Hanimua

Rihanna sebelumnya mendapat pujian karena menampilkan model berhijab dalam iklan brand-nya. Karena itu beberapa netizen mengatakan jika wanita 32 tahun tersebut mungkin tidak bermaksud atau tidak tahu bahwa lagu “Doom” dalam fashion show Savage X Fenty bermaksud menyinggung umat Islam.

Kendati demikian, masih banyak orang yang berharap Rihanna melakukan permintaan maaf. Namun sampai saat ini belum ada konfirmasi apapun dari pelantun “We Found Love” tersebut. (red/wowkeren)