Rihanna Pajang Foto Topless, Umat Hindu Protes

oleh -11 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Penyanyi dan pebisnis Rihanna kembali menuai protes atas aksinya. Dalam sebuah foto seksi unggahannya itu, ia diamuk oleh umat Hindu di seluruh dunia. Kok bisa?

Pada foto tersebut Rihanna tampil tanpa atasan atau topless dan hanya menutupi bagian payudara dengan tangannya saja. Namun bukan itu yang jadi sorotan, melainkan kalung yang berbentuk Ganesha, salah satu dewa di agama Hindu.

Hal itu langsung ramai dan memenuhi kolom komentar di unggahannya tersebut. Beberapa netizen menilai jika Rihanna hanya memanfaatkan agama Hindu untuk gaya hidup dan penampilannya semata tanpa tahu apa arti dibaliknya.

“Bisakah kalian semua berhenti menggunakan agama dan kebudayaan kami sebagai sesuatu hal estetika. Aku sungguh lelah dengan hal ini,” tulis netizen.

Adapula yang mengajak untuk memboikot Rihanna karena dianggap tak pernah jera untuk menghina sebuah agama.

Baca Juga  Menang 2-0, El Real Dekati Atletico di Puncak Klasemen
RihannaRihanna Foto: Instagram/@badgalriri

“Rihanna baru saja meremehkan Hindu (Ganesha), yang mana ini bukanlah kali pertama ia menghina sebuah agama. Hal ini menunjukkan jika ia hanyalah sebuah sampah yang memakai hal sentimen untuk ketenaran,” tulis salah seorang netizen.

Sebelumnya, Rihanna juga sempat membuat banyak netizen kesal karena menyinggung umat Muslim saat merilis koleksi lingerie terbarunya. Ia dituding memakai lagu yang berisi hadist Nabi dalam acara fashion show tersebut.

Tudingan itu membuat umat Muslim seluruh dunia marah dan melampiaskannya di jagat maya. Nama Rihanna pun sempat Trending Topic di Twitter Indonesia.

Lagu itu berisikan remix dari narasi sebuah hadist. Setelah kehebohan beberapa hari, Rihanna akhirnya meminta maaf lewat unggahan di Stories Instagram.

Baca Juga  Gempa Bumi M 3.4 Guncang Kepulauan Sula

“Saya ingin berterima kasih kepada komunitas Muslim karena menunjukkan pengawasan besar yang secara tidak sengaja saya menyinggung dalam pertunjukan Savage x Fenty kami,” tulis Rihanna.

“Lebih penting lagi, saya ingin meminta maaf kepada Anda atas kesalahan yang jujur namun ceroboh ini. Kami memahami kalau kami menyakiti banyak saudara dan saudari Muslim lainnya, dan saya sangat kecewa dengan ini! Saya tidak bermain-main dengan sikap tidak hormat kepada apa pun, kepada Tuhan dan agama apa pun,” pungkasnya.

(red/dtc)